Tora Sudiro dan istri

KORANSERUYA.COM — Petugas Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyatakan pil yang disita dari artis Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia, merupakan obat dengan merek dagang Dumolid. “Tapi tetap kami periksa,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung, di Jakarta Kamis kemarin.

Tjangkung, yang pada waktu berpangkat bintara terkenal dengan kesertaannya memberantas jaringan narkoba, menyatakan, petugas tetap meminta keterangan Tora dan Mieke lantaran Dumolid tergolong obat keras dan harus dilengkapi surat keterangan dokter.

BACA JUGA :Walikota Palopo Intens Diskusi di Warkop

Tjangkung menuturkan polisi belum meningkatkan status hukum pasangan suami istri tersebut sebagai tersangka karena masih menjalani pemeriksaan intensif. Berdasarkan pengakuan Tora dan Mieke, keduanya mengkonsumsi obat penenang yang tidak dijual bebas itu karena kesulitan tidur.

Obat itu harus berdasarkan resep dokter lantaran dapat menyebabkan ketergantungan dan termasuk obat keras yang dapat menimbulkan depresi, gangguan emosi, mengantuk berlebihan, gangguan konsentrasi dan menurunkan frekuensi pernafasan. “Kami tetap menunggu hasil dari Puslabfor,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Purwanta.

Berdasarkan pengakuan Tora, Purwanta mengungkapkan pil itu sebagai obat penenang sebagai konsumsi pribadi yang delah diminum sejak beberapa bulan lalu. Saat ini, penyidik Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan masih memeriksa intensif artis pasangan suami istri tersebut.

BACA JUGA :Maju di Pilgub Sulsel, Cakka Hanya Cuti

Sebelumnya, petugas Polres Metro Jakarta Selatan meringkus Tora dan Mieke dengan barang bukti 30 butir pil diduga narkoba di rumahnya, di Jalan Diponegoro, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8).

Pengungkapan artis terkenal itu berawal saat polisi menangkap pengedar narkoba berinisial A di Kemang Jakarta Selatan. Dari pengakuan A terungkap salah satu pembeli narkoba yakni Tora sehingga dilakukan penangkapan di rumahnya bersama istrinya, Mieke. (*/adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + six =