Suaedy Fachruddin
Suaedy Fachruddin

Koranseruya.com – Universitas Cokroaminoto Palopo patut berbangga hati. Pengumuman yang dikeluarkan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi baru-baru ini menempatkan kampus kuning tersebut di posisi kedua proposal Program Kreatifitas Mahasiswa yang disetujui untuk diberikan bantuan pada tahun 2017 ini.

Sebanyak 11 proposal dari mahasiswa UNCP yang disetujui oleh Kemenriset dan Dikti. UNCP hanya kalah dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasssar untuk Kopertis Wilayah IX. UMI berhasil menggolkan 15 proposal. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia. Pendaftaran dimulai dari tanggal 13 Januari 2017 dan berakhir 5 Februari 2017 lalu. ” Pengumuman proposal yang disetujui baru diterima tadi siang,” kata Rektor UNCP DR Suaedi Fachruddin.

Suaedi mengatakan penandatangan kontrak akan dilakukan di Kopertis wilayahnya masing-masing. ” Bulan April atau Mei nanti saya ke Kopertis untuk tandatangani kontrak,” katanya.
Untuk satu proposal yang disetujui itu, Kementrian Ristek dan Pendidikan Tinggi akan memberikan bantuan senilai Rp 10 hingga Rp 12 juta. Selain UNCP, perguruan tinggi di Palopo yang proposalnya disetujui yakni STIEM Muhammadiyah, dua proposal dan Universitas Andi Djemma Palopo, satu proposal. (liq)