Suaedi Fachruddin
Suaedi Fachruddin

Koranseruya.com. Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) kembali menorehkan prestasi. Hasil penilaian selama dua tahun oleh Kemenristek Dikti, menempatkan UNCP pada peringkat ke-151 perguruan tinggi nasional di Indonesia pada tahun 2017 ini .

Sebelumnya, pada tahun 2015 silam UNCP bertenger pada posisi 695. Rektor UNCP, DR Suaedi Fachruddin mengatakan indikator penilaian dari Dikti antara lain kemahasiswaan, akreditasi, penelitian dan publikasi dan sumber daya manusianya. Penilaian tersebut baik untuk niversitas negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

” Alhamdulilah kita naik peringkat. UNCP adalah universitas terbaik se Luwu Raya,” katanya saat dihubungi tadi. Dia mengatakan, pihaknya belum puas dengan peringkat tersebut. Suaedi berjanji akan memperbaiki kinerja kampus kuning sehingga peringkatnya bisa naik. ” Seluruh civitas akademika bekerja keras dan berbenah untuk menjadi yang terbaik. Tapi kami tidak puas dengan peringkat ini. Insya Allah pada 2 tahun mendatang peringkat kita bisa lebih lagi,” katanya. (liq)

BACA JUGA :UNCP Hanya Kalah dari UMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − ten =