Universitas Cokroaminoto kembali mewisuda mahasiswa strata satu (S1) sebanyak 505, di Gedung SaodenraE Convention Centre (SCC) Palopo, Rabu (25/7/2018). Prosesi wisuda tersebut berlangsung dalam rapat senat terbuka wisuda program S1 periode II tahun 2018.
Universitas Cokroaminoto kembali mewisuda mahasiswa strata satu (S1) sebanyak 505, di Gedung SaodenraE Convention Centre (SCC) Palopo, Rabu (25/7/2018). Prosesi wisuda tersebut berlangsung dalam rapat senat terbuka wisuda program S1 periode II tahun 2018.
Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO–Universitas Cokroaminoto kembali mewisuda mahasiswa strata satu (S1) sebanyak 505, di Gedung SaodenraE Convention Centre (SCC) Palopo, Rabu (25/7/2018). Prosesi wisuda tersebut berlangsung dalam rapat senat terbuka wisuda program S1 periode II tahun 2018.

Rapat senat terbuka tersebut dipimpin Rektor UNCP Palopo, Prof Dr Hanafi Matika, dihadiri Walikota Palopo diwakili Staf Ahli, Dr HM Suyuti Yusuf MSi, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi diwakili, Kepala Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Ketenagaan, Ichsan Kasnul Faraby, Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang, Yunus Busa, Senator Manajer Bank Mandiri, Eko Santoso, Kepala Cabang Bank Mandiri Palopo, Agus S, Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan segenap civitas UNCP serta orang tua wisudawan dan tamu undangan lainnya.

Rektor UNCP, Prof Dr Hanafi Matika dalam sambutannya menyampaikan laporan mengatakan bahwa dalam acara wisuda ini UNCP mewisuda sebanyak 505 sarjana. Terdiri dari 280 Sarjana Pendidikan, 66 Sarjana Pertanian, 35 Sarjana Sains, dan 124 Sarjana Komputer.

 Rektor UNCP Palopo, Prof Dr Hanafi Matika

Rektor UNCP Palopo, Prof Dr Hanafi Matika

Untuk diketahui, wisudawan terbaik wisuda program S1 periode II tahun 2018 diraih oleh Darmawan dari Fakultas Pendidikan dan Keguruan, Program Studi Pendidikan Matematika dengan IPK 4,00 dan Mikael Sundang, Fakultas Teknik Informatika dengan IPK 4,00.

“Selamat atas kelulusan dan gelar akademi yang diraih oleh para wisudawan. Kepada orang tua wisudawan terimah kasih atas amanah yang diberikan yang telah mempercayakan kami sebagai kampus pilihan terbaik di kota Palopo. Dan kepada Koopertis wilayah IX terimah kasih atas kerjasamanya yang telah mendorong kampus ini menjadi lebih baik lagi,” kata Hanafi.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi diwakili Kepala Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Ketenagaan, Ichsan Kasnul Faraby mengatakan, keberhasilan Univerisitas Cokroaminoto Palopo tidak terlepas didalam pelaksanaan tata kelola yang akuntabilitas dan transparansi.

Masih kata dia, UNCP merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan tinggi Program Starata 1. Lulusannya sudah memiliki kompetensi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Kompetensi (lulusan) berarti kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan.

“Pengelolaan kampus UNCP ini sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan jumlah wisudawan yang tidak pernah menurun bahkan bertambah dari tahun ke tahun. Selain itu jumlah wisudawan para periode ke II tahun 2018 sebanyak 505 wisudawan dari hasil verifikasi kami semua layak diwisuda,” ujarnya.

Dalam acara wisuda tersebut juga dilakukan pendatanganan kerjasama Mou antara UNCP dengan STIKIP Muhammadiyah Enrekang yang diwakili oleh Rektor UNCP Prof Dr Hanafi Matika dan Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang,Yunus Busa. Sementara itu, wisudawan terbaik mendapatkan bantuan beasiswa dari Bank Mandiri. (jun/adn)