PALOPO – Setelah libur semester, siswa SMPN 9 Palopo langsung melakukan proses belajar mengajar (PBM).

Kepala sekolah SMP Negeri 9, Iding Nangke menjelaskan usai libur panjang, pihaknya langsung menerapkan kedislinan kepada siswa mereka. Hal ini dikarenakan SMPN 9 Palopo ingin menanamkan sikap disiplin kepada anak didiknya.

“Hari pertama sekolah, proses belajar mengajar langsung berjalan. Jadi tidak ada istilah malas-malasan,” ungkap Idil Nangke, Senin (07/01/19).

Upacara bendera menjadi awal aktivitas di SMPN 9 Palopo. Dalam amanatnya Idil mengucapkan Tahun 2019. Dia berharap tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.

Soal tingkat kehadiran di hari pertama, pihaknya menilai tenaga guru dan siswa 100 persen tepat waktu dan menaati aturan serta tidak menambah waktu libur.

“Alhamdulillah, semua guru dan siswa hadir dihari pertama masuk sekolah. Apalagi sebelumnya sudah di wanti-wanti, jangan ada tambah liburnya,” ujarnya.

“Di tahun 2019 ini, kami harus jauh lebih maju, sejalan dengan visi dan misi Kota Palopo. Termasuk menjadikan SMPN 9 sebagai sekolah tujuan pendidikan, baik dalam wilayah Kota Palopo, maupun anak dari luar kota Palopo,” pungkasnya. (wah/liq)