KORANSERUYA.COM – – Dai kondang Ustads Muhammad Arifin Ilham Hadiri undangan Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim di Mapolres Bone, Sabtu 21 April 2018.

Ustad Arifin Ilham diundang pada kegiatan dzikir dan tabligh akbar yang turut dihadiri ribuan anggota Polri dan masyarakat di kota Watampone.

Kapolres Bone mengatakan kedatangan Arifin Ilham memberi nilai tersendiri kepada Bone yang penuh dengan adat dan budaya, Bone sebagai Kabupaten terluas di Sulsel dan sangat menghargai tamu.

“Datang ke Bone berarti menjadi bagian orang Bone,” kata Kadarislam.

Selain itu kata dia, Di Bone terdapat 1.400 mesjid yang selalu terisi dua sampai tiga shaf pada waktu shalat berjamaah di mesjid.

“Dari 1.400 mesjid, selama setahun di Bone saya sudah datangi 321 mesjid, pada kesempatan ini kami juga Insya Allah akan memberangkatkan umroh 2 marbot (pengurus mesjid) sebagai bentuk apresiasi Polres Bone terhadap upaya kemakmurkan mesjid,” kata Kadarislam.

Pada kesempatan itu Kadarislam juga meminta Arifin Ilham untuk menandatangani prasasti mesjid yang terletak di salam komplek Mapolres Bone.

” Saya sudah menghadap bapak Kapolda dan meminta beliau untuk menandatangani prasasti tapi beliau bilang Kapolda pasti diganti, sehingga saya meminta ulama untuk menandatanganinya karena ulama adalah pewaris nabi dalam menyampaikan dakwah,” pungkasnya.

Sementara Pejabat Bupati Bone Andi Bakti Haruni mengungkap dua apresiasi yakni kepada Ustads Arifin Ilham yang berkesempatan hadir diantara waktunya yang padat.

Dan kepada Kapolres Bone yang menyelenggarakan zikir dan tabligh Akbar tersebut.

“Nanda Kapolres Bone sudah melebihi tugasnya yang hanya menjaga ketertiban dan keamanan, namun karena kita sudah aman sehingga mengelenggarakan zikir dan tabligh Akbar ini, dan untuk ustad Arifin Ilham saya memimpin doa agar Bone aman dan gelaran pilkada berjalan lancar, rejeki melimpah dan terhindar dari marabahaya, ” pungkas Bakti.

Sementara dari pantauan KORAN SERUYA, dai kondang Ustads Arifin Ilham memimpin dzikir dan doa yang diikuti para jamaah, dia juga Memberikan ceramah dan wejengan wejengan untuk mendekatkan diri kepada pada Allah.

Acara zikir dan tabligh Akbar dihadiri ribuan warga yang meluber di halaman Mapolres Bone, selain itu zikir tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten dan sejumlah pejabat daerah kabupaten Bone (abdulwarishasrat)