Aso Abadi di Vape2village
Aso Abadi di Vape2village

Koranseruya.com. Bagi Anda pengguna Vape (vapor) yang bermukim di Luwu Raya, wajib mengunjungi Vape2village yang berlokasi di City Market Palopo, Sulawesi Selatan. Ada banyak macam vaping yang dijual di vape shop ini. Seperti mod, atomizer, batere, liquid, kawat kapas hingga stand chas dan banyak lagi peralatan vape lainnya.

” Harga kami bersaing. Di sini kita juga bisa berkumpul bersama teman-teman vapor lainnya,” kata Aso Abadi, pengelola Vape2vilaage, sore tadi. Ada banyak rasa liquid yang ditawarkan kepada vapor, harganya pun pasti terjangkau.

Menurut Aso di Palopo baru ada dua vape shop. Vape2village merupakan yang kedua. Dia mengatakan Vape mulai dikenal di Luwu Raya khususnya Palopo sejak tahun lalu. Saat ini sudah ada beberapa komunitas vape yang terbentuk.

Komunitas Vapor
Komunitas Vapor

Vapor atau yang dikenal sebagai rokok elektronik kini merupakan sebuah pilihan sebagai pengganti rokok oleh sebagian perokok. Bahkan vapor telah menjadi sebuah gaya hidup baru bagi pencinta lifestyle di berbagai kota besar di Indonesia bahkan dunia.

Dikutip dari berbagai artikel, awalnya rokok elektronik atau vapor diciptakan untuk mengurangi ketergantungan pada rokok tembakau, karena rokok tembakau sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi ternyata dampak rokok elektrik vapor juga sama berbahayanya seperti rokok tembakau.

Dampak negatif rokok elektrik bagi kesehatan mungkin masih menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang mengenal dunia kesehatan seperti dokter dan praktisi kesehatan lainya. Parahnya lagi, kita sering membaca di iklan cetak maupun media online jika electric cigarete adalah rokok aman dan di klaim bebas nikotin, tar juga aneka bahan berbahaya lainnya.

Bagian dari rokok elektrik terdapat penampung cairan atau liquid yang ketika dipanaskan akan menghasilkan uap yang berasap, Tombol power, drip, mods, dan alat pemanas yang digunakan untuk mengubah liquid menjadi uap asap. Penampung liquid tadi bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebagian perusahaan menjual cairan perasa tertentu. Antara lain perasa mentol/ mint, karamel, buah-buahan, kopi, coklat maupun susu. (liq)