Penyerahan cinderamata dari panitia ke pemkot Palopo
Penyerahan cinderamata dari panitia ke pemkot Palopo
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Sebanyak 600-an lebih pecinta burung mengikuti lomba seni suara burung kicau Walikota Palopo Cup yang dipusatkan di pelataran stdion Laga-ligo Palopo Minggu (16/7) siang ini. Peserta tidak hanya berasal dari Luwu Raya dan sejumlah daerah lainnya di Sulsel, tetapi juga dari luar Sulsel.

BACA JUGA : Maju Pilkada Palopo, Haidir Siap Kembangkan Program Payung Industri

Lomba dibuka secara resmi oleh Walikota Palopo dalam hal ini diwakili oleh Kadispora, Nuryadin. Nuryadin menyampaikan permohonan maaf Walikota Palopo karena disaat yang bersamaan, Judas Amir mengikuti agenda penting di Makassar. “Saya diminta wakili pak Wali. Beliau bilang, dengarkan aspirasi para pecinta burung yang ada khususnya di Kota Palopo,” kata Nuryadin.

BACA JUGA : HUT ke-2, Karyawan KORAN SeruYA Sempatkan Salam Punggawa

Bahkan pemkot Palopo akan mengupayakan sekretariat bagi para pecinta hewan jenis aves itu. “Pemkot akan upayakan sekretariat supaya bisa menjadi wadah untuk konsolidasi,” tandas Nuryadin. Panitia pelaksana, Amrik mengatakan lomba kali ini terlaksana atas kerjasama pemkot Palopo dan sejumlah sponsor. Ada beberapa jenis burung yang diperlombakan seperti rio-rio, pleci, murai batu, kenari, love bird, cucak ijo, kacer dan lainnya.




“Juri yang menilai berasal dari Federasi Burung Indonesia (FBI). Mereka menilai burung berdasarkan irama¬† lagu, suara volume dan fisik gaya,” jelasnya. Lomba burung kicau diawali dengan menggantang burung di arena lomba oleh Kadispora didampingi oleh Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo dan diikuti para peserta. (asm)

BERIKUT VIDEONYA.