ratusan penyandang disabilitas merayakan HUT RI Ke 72 di Bone
Topik Populer
#Gempa Palu

SERUYASULSEL.CO.ID–Ratusan penyandang disabilitas yang ada di Bone menggelar permainan tradisional rakyat dalam rangka peringatan HUT RI-Ke 72 tahun 2017. kegiatan yang diinisiasi oleh persatuan penyandang disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bone ini digelar di gedung pemuda kota Watampone, Senin 14 Agustus 2017.

Ketua PPDI Kabupaten Bone, Andi Takdir berujar, berbagai lomba diadakan menjadi wahana pesta rakyat bagi masyarakat dan hal tersebut juga hak penyandang disabilitas yang ada di Bone untuk turut merasakan semarak hari kemerdekaan.

Kata Takdir, lomba tradisional yang digelar tersebut diikuti siswa dari 9 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Bone, yang mayoritas anak sekolah dasar dan sekolah menegah.

“Beginilah cara kami ikut merayakan kemerdekaan RI. Bahwa, kemerdekaan itu bukan hanya milik mereka yang bertubuh normal saja. Tetapi milik semua warga Indonesia, termasuk kami,” kata Ketua PPDI Bone, Andi Takdir.

Selain menggelar lomba pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan kaki palsu dan kursi roda dari seorang donatur yang namanya tidak ingin dipublikasikan, Andi Takdir mengatakan bantuan tersebut murni dari hati nurani penyumbang tersebut untuk membantu penyandang disabilitas yang ada di Bone. (abdulwarishasrat)

SIMAK VIDEONYA :