Puluhan petugas Damkar Lutra mengamuk di kantornya.
Puluhan petugas Damkar Lutra mengamuk di kantornya.

Koranseruya.com. Puluhan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengamuk di kantor Satpol PP Luwu Utara di Masamba, Senin (13/3/2017) sekitar pukul 15.00 wita tadi. Mereka marah karena gaji untuk bulan Maret tak kunjung dibayarkan.

Awalnya, petugas pemadam kebakaran ini menggelar aksi unjuk rasa. Mereka mendesak, gaji mereka segera dibayar. Namun, hanya janji yang mereka peroleh sehingga emosi dan mengamuk.

Mereka sempat memaksa masuk ke dalam kantor untuk bertemu langsung Kepala Satpol PP Aspar, namun dihalangi personel Satpol PP. Aksi saling dorong kemudian terjadi. Ada juga yang memukul kaca kantor hingga pecah. Biasanya mereka menerima gaji pada tanggal 5 awal bulan. Baru bulan ini , cenderung  telat dari biasanya.

Sementara Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Aspar, mengatakan saat ini gaji sementara diupayakan. Dia mengakui gaji buan ini telat lantaran pengurusan administrasi yang memang terlambat . ” Kita memang janji hari ini akan dbayarkan. Bendahara sudah ada di Bank untuk mencairkan dananya. Tapi anggota tidak sabar,” katanya. Nonton Videonya.

(fim)