Foto bersama usai penyuluhan narkoba
Foto bersama usai penyuluhan narkoba

Koranseruya. com. Kendati hampir setiap hari ada penangkapan narkoba yang dilakukan oleh jajaran Polres Palopo, namun menurut Wakil Direktur Reskrim Narkoba Polda Sulsel, AKBP Totok Triwibowo, daerah berjuluk kota Idaman ini belum masuk zona merah narkoba.

” Dibanding Parepare, Sidrap dan Pinrang, Palopo belum masuk zona merah,” katanya saat memberikan penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Polres Palopo, siang tadi. Menurut Totok, di tiga daerah tersebut peredaran narkoba sudah pada tahap yang mengkhawatirkan. Bukan saja di kalangan pemuda, remaja dan orang tua, tetapi juga sudah merambah ke anak-anak.

Penyuluhan narkoba tersebut dihadiri oleh Kasatnarkoba Polres Palopo, AKP Maulud, Kanit Narkoba, Iptu Langkaryanto, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, agama dan pelajar. Salah satu pelajar yang hadir pada penyuluhan tersebut adalah Faiz Faisal, siswa SMA Negeri 5 Palopo.

Dia mengaku senang dengan pengetahuan yang baru saja didapatnya. Dia berjanji akan menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada teman sekolahnya. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, sebab kita tahu dampak dari penyalahgunaan narkoba,” katanya. (liq)