Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, didampingi sejumlah pejabatnya, meninjau kandang satelit ayam di UPTD Mancani, Kelurahan Mancani, Kota Palopo, Minggu (12/3/2017), kemarin. (ft/ist)
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, didampingi sejumlah pejabatnya, meninjau kandang satelit ayam di UPTD Mancani, Kelurahan Mancani, Kota Palopo, Minggu (12/3/2017), kemarin. (ft/ist)

KORAN SeruYA–Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, meninjau satelit ayam di UPTD Mancani, Minggu (12/3), kemarin. Peninjauan tersebut dilakukan orang nomor satu di jajaran Pemkot Palopo itu, untuk memastikan kesiapan kandang satelit ayam yang direncanakan akan diresmikan Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, akhir Maret ini.

Judas saat peninjaun kandang satelit ayam tersebut, didampingi Kepala BPKAD Kota Palopo, Hamzah Jalante, Asisten 1 Pemkot Palopo Burhan Nurdin, Asisten 2 Taufiq, Kabag Humas dan Protokol, Maksum Rumi.

Yang menarik, peninjauan ini dilakukan Judas Amir saat hari libur, setelah tiba dari perjalanan dinas dari Jakarta. Peninjauan dilakukan usai ngopi bareng sejumlah wartawan di Warkop D’Cappo Palopo.

Program pemerintah yang ditinjau oleh Wali Kota Judas Amir, yakni kesiapan lokasi kandang satelit ayam sebagai satu-satunya pusat pembibitan ayam di Kawasan Timur Indonesia. “Pak Wali Kota tinjau kesiapan kandang satelit ayam di Mancani,” kata Kabag Humas Palopo Maksum Rumi, malam tadi.

Program ini, lanjut Maksum, menjadi binaan UPTU Unit Pembibitan Ternak Unggal Sembawa yang akan menerima bantuan 5.060 ekor ayam dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Rencananya, saat Menteri Pertanian RI meresmikan kandang satelit ayam tersebut, 5.060 bibit ayam petelur akan dibawah serta untuk dikembangbiakkan di kandang satelit ayam yang saat ini tengah dibangun dalam areal UPTD Mancani, di Kelurahan Mancani.

Di sela kunjungannya, Wali Kota Judas Amir menyampaikan bahwa, lokasi kandang sebagai program pusat pembibitan ayam yang berkualitas baik menjadi sebuah keharusan, mengingat hal itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ini upaya pemerintah dalam proses peningkatan kesejahteraan, hingga membutuhkan peningkatan kualitas yang lebih baik,” kata Judas Amir yang mengapresiasi pelaksana proyek yang sesuai progress

Di samping itu, Judas Amir berharap agar pengerjaan kandang ayam biasa selesai tepat waktu. ”Semoga pengerjaanya bisa cepat selesai dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat banyak,” pungkasnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 6 =