- Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono usai acara penandatanganan MoU di Dalton Hotel Makassar. (ft/ist)
- Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono usai acara penandatanganan MoU di Dalton Hotel Makassar. (ft/ist)

KORANSERUYA.COM–Walikota Palopo, HM Judas Amir, didampingi Kapolres Kota Palopo, AKBP Taswin, menghadiri penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MOU) bersama antara jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel dengan para kepala daerah bupati dan walikota se Sulsel, di Dalton Hotel Makassar, Senin (30/10), kemarin.

Selain Walikota Palopo, sejumlah kepala daerah lainnya hadir, di antaranya Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani, Bupati Luwu yang diwakili wakilnya, Amru Saher. Hadir juga Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, dan Bupati Enrekang Muslimin Bando. Turut hadir juga Kapolres se Sulsel.

Penandatanganan MOU bersama Jajaran Polda Sulsel dengan para bupati dan walikota serta Kapolres masing-masing daerah, adalah bagian dari pelaksanaan program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri berprestasi di daerah.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono dalam sambutannya, menyampaikan, tahun 2017, animo masyarakat di Provinsi Sulsel untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi. Namun, sebagian besar calon peserta tidak mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai tahapan seleksi penerimaan, sehingga kalah bersaing di tingkat daerah maupun pusat dikarenakan kurangnya persiapan, baik fisik maupun akademik.

“Kita berharap hal ini dapat berjalan baik, sehingga putra-putri Sulsel yang ingin menjadi anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya, sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam mencetak calon anggota Polri yang unggul dan berkualitas,” Ucap Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.

Dalam agenda pelaksaan penandatanganan kesepakatan tersebut diawali oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan Kapolda Sulsel, dilanjutkan oleh para Kapolres dengan Bupati dan Wali Kota se Sulsel. (tari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =