-Walikota Palopo, HM Judas Amir, Rabu (3/10/2018), pagi tadi, melepas keberangkatan 10 truk berisi sembako dan logistik lainnya untuk bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.
-Walikota Palopo, HM Judas Amir, Rabu (3/10/2018), pagi tadi, melepas keberangkatan 10 truk berisi sembako dan logistik lainnya untuk bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.
Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir, Rabu (3/10/2018), pagi tadi, melepas keberangkatan 10 truk berisi sembako dan logistik lainnya untuk bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelepasan 10 truk memuat bantuan kemanusian itu dilakukan Judas Amir di kediaman pribadinya, Ratona, Jalan Benteng Raya, Kelurahan Benteng.

Sembako dan logistik itu merupakan donasi dari warga Luwu Raya, khususnya Kota Palopo yang disalurkan di Posko Solidaritas selama beberapa hari terakhir ini.

“Alhamdulilah, kita kembali menyalurkan bantuan bagi sanak saudara kita yang tertimpah bencana alam di Palu dan Donggala. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan penderitaan mereka di sana,” ujar Judas Amir.

(BACA JUGA): Bantu Korban Gempa-Tsunami Sulteng Lewat Dompet Peduli “REKENING UNANDA PALOPO”

Sementara itu, Koordinator Posko Solidaritas Kota Palopo, Hamzah Jalante, mengatakan, bantuan yang disalurkan diangkut 10 truk tersebut, dikawal anggota TNI dan Polri ke wilayah bencana untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Hamzah yang tak lain kepala BPKAD Palopo mengatakan, pihaknya tetap membuka Posko Solidaritas bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Masyarakat dipersilakan untuk menyalurkan bantuannya. (asm)

Sebelumnya, pada malam syukuran pemkot, berhasil mengumpulkan dana kurang lebih Rp50 juta. Dana tersebut akan disumbangkan kepada korban gempa bumi yang ada di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

(BACA JUGA): Kasat Reskrim Polres Palopo : Penyebar Hoax Diancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Hamzah mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Palopo yang telah hadir dan memberikan sumbangan kepada saudara yang ada di Palu dan Donggala. “Dana yang terkumpul kurang lebih Rp50 juta. Kita akan serahkan ke korban gempa bersamaan dengan bantuan lainnya yang sudah terkumpul di posko solidaritas. Pemkot akan mengantarnya langsung ke sana,” tandas Hamzah. (asm)