Walikota Palopo HM Judas Amir.
Walikota Palopo HM Judas Amir.

KORANSERUYA.COM–Walikota Palopo, HM Judas Amir, menaruh perhatian serius terhadap sejumlah elemen masyarakat yang dinilai memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan dan melayani masyarakat. Sebagai bentuk perhatian serius JA– begitu Walikota Palopo akrab disapa– sejumlah elemen masyarakat tersebut akan mendapatkan insentif rutin per bulan mulai tahun anggaran 2018 mendatang.

Salah satunya, jika selama ini petugas memandikan jenazah di setiap kelurahan tidak pernah mendapatkan insentif, mulai tahun anggaran 2018 mendatang sudah dianggarkan insentifnya. “Nilai insentifnya Rp150 ribu per orang per bulan. Sistem pembayarannya per tiga bulan,” ujar Judas Amir kepada KORAN SeruYA, di kediaman pribadinya, Ratona, baru-baru ini.

Tak hanya petugas memandikan jenazah, Judas Amir juga akan menugaskan khusus 2 tenaga perawat di Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dimana setiap perawat ini akan mendapatkan insentif khusus sebesar Rp200 ribu per orang.

Menurut Judas Amir, setiap sekolah mulai SD sampai SLTP akan ditempatkan 2 perawat yang akan bertugas di UKS. Sedangkan untuk UKS SMA/SMK, kata Judas Amir, tidak ditempatkan perawat di UKS karena kewenangan pengelolaan pendidikan SMA/SMK sudah diambilalih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Elemen lain yang akan mendapatkan insentif rutin per bulan, yakni Ketua RT/RW dan LMPK. Menurut Judas Amir, mulai tahun 2018 mendatang, insentif mereka dinaikkan menjadi Rp400 ribu per bulan. “Jika selama ini insentifnya cuma Rp150 ribu per bulan, kita naikkan jadi Rp400 ribu,” ujar mantan anggota DPRD Luwu ini.

Nah, kabar gembira juga bagi guru honorer yang mengabdi di SD dan SLTP. Menurut Judas Amir, guru honorer yang bertugas sebagai guru kelas, akan mendapatkan insentif khusus Rp500 ribu per bulan dari APBD 2018.

“Guru honorer yang berhak mendapatkan honor tetap adalah mereka yang menjadi guru kelas. Artinya, ada kelas yang ditangani khusus selama ini. Insentifnya dikelola dan ditangani Dinas Pendidikan Palopo. Saya sudah perintahkan Kadis Pendidikan anggarkan insentif khusus ini,” kata Judas Amir.

Menurut Judas Amir, adanya insentif khusus yang akan diberikan kepada beberapa elemen masyarakat tersebut, sebagai bentuk perhatian pemerintah mengenai kesejahteraan mereka. “Meski nilainya tidak seberapa, namun ada perhatian pemerintah didalamnya,” katanya. (tari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + two =