Petugas Polsek Bastem saat mengunjungi rumah korban.
Petugas Polsek Bastem saat mengunjungi rumah korban.

BELOPA — Masyarakat di Dusun Rante Kaluku, Desa Salubua, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, geger, Rabu (13/03/2019) sekitar pukul 14.00 wita. Itu setelah ditemukannya seorang warga benama Kanna Bondeng (54) yang gantung diri menggunakan seutas tali di depan rumahnya.

Jenazah almarhumah ditemukan pertama kali oleh tetangganya, Ariani Bondang. Kepada petugas, Ariani mengaku bermaksud mengambil rambutan di rumah almarhumah. Begitu terkejutnya ia ketika melihat korban sudah tergantung tak bernyawa di rumahnya. ” Saya langsung memanggil warga lainnya. Suami almarhum tidak ada di rumahnya,” kata Ariani, seperti dikutip dari tribratanewspolresluwu, Kamis (14/03/2019).

Kapolsek Bastem, AKP Syamsuddin membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan setelah mendapat informasi, petugas bersama tenaga medis dari Puskesmas Bastem Utara langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban.

” Kami menduga, korban bunuh diri. Tidak ada tanda-tanda kekerasan setelah dilakukan pemeriksaan medis,” katanya. Walaupun meninggal bunuh diri, petugas tetap akan melakukan penyelidikan. Keluarga korban sendiri menolak permintaan polisi untuk melakukan autopsi. Mereka menerima musibah tersebut dengan ikhlas. Informasi yang dihimpun menyebutkan sejak lama, almarhum menderita sakit gondok yang tak kunjung sembuh. (adn)