KORAN SeruYA–Jajaran Polres Palopo siap siaga mengantisipasi gerakan begal di Kota Palopo, Sulawesi Selatan saat sekarang ini. Kesiapsiagaan yang di lakukan oleh pihak keamanan Kota palopo terutama dari pihak kepolisian Polres Palopo, sehingga pihak Polres Palopo harus bekerja keras untuk melakukan razia, baik siang maupun pada malam hari.

Antisipasi tersebut dilakukan dengan adanya surat yang di lemparkan masuk di salah satu kontor Polisi yang ada di Wilayah Makassar, Sulawesi Selatan.

Surat yang tidak di kenal orang yang melemparkannya masuk di salah satu Kantor Polisi tersebut pada Kamis Dini Hari, berisikan Ancaman untuk melakukan pembalasan atas adanya anggota begal yang di tangkap oleh pihak keamanan dan masyarakat.

Adanya surat kaleng tersebut yang di temukan di pihak kepolisian di wilayah Makassar, sehingga pihak kepolisian yang mendapatkan surat tersebut berkoordinasi dengan pihak keamanan yang ada di wilayah Kabupaten/kota dan mengshare isi surat kaleng tersebut di beberapa Polres yang ada di Wilayah Sulawesi Selatan.

Atas nama Polres Kota Palopo Melalui Kanit Patroli Ipda Muh. Idris yang di dampingi kaur Bin Ops Lantas Polres Palopo Ipda Supriadi, menghimbau dan menegaskan, sekiranya para masyarakat Kota palopo agar waspada jika keluar rumah dengan menggunakan kendaraan terutama para pengendara roda dua agar selalu waspada dan mewanti-wanti perbuatan para begal, tertama pada malam hari baik di tempat ramai maupun di tempat yang sunyi.

Muh. Idris yang berpangkat satu balok ini di jumpai Koran SeruYa di selah-selah Kesibukannya memimpin kegiatan razia gabungan yang di lakukan di depan Stikes Kurnia Jaya Persada (KJP) Kota Palopo mengatakan.

“Dihimbau kepada Masyarakat Kota Palopo, apabila mengendarai kendaraan khususnya pada malam hari agar menjaga keselamatan. mengingat dengan adanya selentingan surat dari kelompok begal akan melakukan aksi pembalasan dengan adanya kelompok merekan yang di amankan oleh pihak keamanan yang sementara menjalani proses hukum. Jadi langkah antisipasi kita dari kepolisian Polda Sulawesi Selatan yang di tindak lanjuti oleh polres Palopo akan melakukan operasi rutin baik di siang hari maupun pada malam hari untuk mempersempit ruang gerak para begal jika ada dalam Kota Palopo, ” Jelas Perwira satu Balok ini, Kamis (29/9/2016).

Lanjut Idris, ” Sekali lagi kami minta Masyarakat Kota Palopo agar mawas diri dan mengharapkan bantuannya jika ada masyarakat yang mendapatkan informasi atau ada sekelompok pemuda yang mencurigakan, agar secepatnya melaporkan di jajaran polres Palopo terutama di pihak Satlantas Polres Palopo atau di Instansi yang terkait lainnya, agar bisa di antisipasi dini demi keamanan dan ketertiban kita semua ,” tutup polisi satu balok ini. (israillaingly).