Antonius Dengen
Antonius Dengen

KORANSERUYA.COM–Kota Palopo akan menerima anggaran yang cukup besar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun anggaran 2018. Jumlahnya mencapai Rp78 miliar.

“Dana dari Kementerian PUPR ini, sebesar Rp78 miliar akan dipakai untuk pembangunan infrastruktur publik di Kota Palopo, seperti jalan, jembatan, dan sarana air bersih,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Palopo, Anthonius Dengen kepada KORAN SeruYA, malam ini, Senin 13 November 2017.

Dana tersebut, kata Anthonius Dengen, dalam bentuk DAK tahun 2018. “Dengan dana ini, pembangunan infrastruktur jalan dan sarana publik lainnya di Kota Palopo akan semakin pesat,” ujar Anthonius Dengen.

Tak hanya itu, sebut Anthonius Dengen, Kota Palopo juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Bantuan kali ini datang dari Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berupa buldoser.

Kepala PUPR Kota Palopo, Anthonius Dengen menyebutkan, bantuan buldoser tersebut dalam bentuk hibah senilai Rp3 miliar.

“Bapak Walikota Palopo HM Judas Amir sudah menerima undangan dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR untuk menghadiri penandatanganan penyerahan hibah buldoser tersebut. Jika tidak ada kendala, penandatanganan dilaksanakan tanggal 16 November di Kementerian PUPR,” ujar Anthonius Dengen. (tari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 7 =