INFOGRAFIS : Tikus dalam Mie Ayam di Palopo, Fakta atau Hoaks ?

3022
ADVERTISEMENT

PALOPO – Netizen dihebohkan dengan postingan salah satu media sosial dengan narasi mie ayam isi kepala dan ekor tikus di Kota Palopo. Postingan itu kemudian viral dan mendapat banyak tanggapan dan komentar dari warganet.

Dinas Kesehatan Kota Palopo dan Polres Palopo pun langsung mendatangi warung yang dimaksud. Pihak yang berwenang ingin memastikan kebenaran isu tersebut.

Kasi Kesling Kesjaor Dinkes Kota Palopo, Ceria Amalia :
“Hasil temuan di lapangan bahwa tidak ada sama sekali tikus yang ditemukan, akan tetapi kondisi dapurnya yang kurang higienis. Jadi tadi kami sempat menegur langsung pemilik warung untuk membenahi segera dapurnya. Pemantauan tetap akan kami lakukan, yang pasti harus ada perubahan pada kondisi dapur warung agar lebih higienis,” kata Ceria.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas :
Medsos kebenarannya belum bisa 100 persen itu. Masih 50:50, bisa jadi fitnah bisa jadi juga besar. Sekarang lagi kita cari ini orang-orang yang upload, benar nggak konten yang di video tersebut. Harusnya pas kejadian, masyarakat yang benar-benar menemukan harus melaporlah dengan barang buktinya,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Pemilik Warung :
“Astaga, saya tidak tahu itu, saya disini hanya berusaha mencari nafkah secara halal. Saya berani sumpah dek, tidak pernah saya mau begitu. Saya hanya pedagang kecil, cari rejeki halal,” kata pemilik warung.

 

Benarkah warung yang dimaksud menyajikan tikus dalam hidangan mie ayamnya ? Ataukah itu hanya ulah iseng segelintir orang dengan maksud tertentu ? Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polres Palopo. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT