Ribuan Pekerja Asal Luwu Raya di PT IMIP Morowali Bentuk KPL-RAYA, Ini Tujuannya

583

MOROWALI– Rapat Tudang sipulung kerukunan keluarga pekerja Luwu Raya di PT IMIP Morowali, Sulawesi Tengah, dilaksanakan di Warkop Solata di Desa Fatufia, Kec.Bahodopi, Kab.Morowali, Sabtu malam, 8 February 2020.

Disepakati dalam rapat Tudang sipulung ini, pekerja asal Luwu Raya mulai Kota Palopo, Luwu, Luwu Timur, dan Luwu Utara, membetuk organisasi pekerja asal Luwu Raya yang disingkat KPL-RAYA.

Juga hasil musyawarah dalam tudang sipulung itu, pengurus KPL-RAYA disepakati sebanyak 57 Orang.

Dalam pertemuan Mubes tudang sipulung kerukunan Pekerja Luwu Raya, pengurus yang terbentuk diantaranya:

Ketua : Ismul A’zam

Wakil ketua 1 : saldi

Wakil ketua II : rahman
Sekertaris I. : ahmad Hidayat
Sekertaris II : Budi utomo
Bendahara I : Dhendy
Bendahara II : Elshaday A.P

Ketua baru terpilih ini Ismul dalam sambutannya kepada seluruh anggota yang tergabung dalam forum ini, menyampaikan bahwa hadirnya kerukunan ini, tidak lain untuk menjalani silaturahmi antara pekerja di Morowali untuk saling mengenal satu sama lainnya.

Di samping itu, katanya, kehadiran organisasi ini untuk menyatukan wija to Luwu untuk lebih lanjut bisa mengabadikan diri di Perantauan di Morowali sebagai tempat bekerja, melalui program sosial masyarakat Nantinya,” tuturnya Ismul A’sam selaku ketua KPLR.

Sementara Ridwan, salah satu pekerja asal Bua, Kabupaten Luwu, mengapresiasi terbentuknya KPL-RAYA.

Menurut Ridwan, lewat organisasi ini, pekerja asal Luwu Raya di Morowali bisa mempererat silaturahmi, apalagi jumlahnya ribuan orang. (Iys)