Adi ‘Bassi Toayya’ Ditipu Asisten Pribadi, Kok Bisa?

1460
Adi 'Bassi Toayya' (kiri)
ADVERTISEMENT

KOMEDIAN asal Makassar ini sudah tidak asing bagi warga di Sulsel, termasuk di Luwu Raya. Satriyadi Mulyadi alias Adi ‘Bassi Toayya’ ternyata kena tipu oleh Agus Yasin, asisten pribadinya. Uangnya senilai Rp15 juta dan laptopnya digasak sang asisten pribadi.

Untung saja, Agus Yasin telah ditangkap polisi, di salah satu warkop di Bali, Jumat (13/12/2019) lalu. Dia diringkus saat menikmati uang hasil curiannya dari sang bos.

ADVERTISEMENT

Kasat Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengakui, Agus telah diamankan di Bali. Pelaku yang baru satu tahun ikut dengan korban sebagai asisten pribadi kabur ke Bali setelah menipu korban.

“Dia dipercaya korban untuk mengelola keuangannya, namun uang korban malah digelapkan,” kata AKBP Indratmoko.

ADVERTISEMENT

Adi sendiri sebenarnya tidak bermaksud mengadukan sang asisten pribadi. Adi mengatakan, dirinya sempat menunggu itikad baik pelaku sebelum melaporkan soal perkara penggelapan ini ke polisi.

Namun, Adi beberapa kali menghubungi nomor kontak Agus. Namun, handphonenya sudah tidak bisa dihubungi. Dia juga datang ke rumahnya, tetapi dia sudah tidak ada.

“Saya sudah dikasih pusing, orang lain juga dia kasih pusing. Terpaksa saya langsung laporkan. Intinya sesuai dengan laporan saya serahkan sama polisi untuk kelanjutan proses hukumnya,” kata dia. (*/tari

ADVERTISEMENT