Peras Pria Dengan Ancaman Sebar Foto Bugil, Waria di Palopo Diamankan Polisi

4912

PALOPO – Polres Palopo berhasil mengamankan Andi Syaputra (27) alias Winda pelaku pemerasan dan pengancaman di salah satu Wisma, Jalan Kelapa, Kel. Dangerakko, Kota Palopo, Kamis (11/7/2019). Pelaku diamankan lantaran melakukan pemerasan terhadap UR (35) warga Kec. Nuha, Luwu Timur.

Modusnya, Andi Syaputra melakukan video call dengan calon korban. Untuk menarik perhatian calon korbannya, dia berpura-pura menjadi seorang wanita.

“Saat video call berlangsung pelaku menyuruh korban untuk memainkan alat vitalnya. Setelah korban memainkan alat vitalnya, pelaku menscreenshoot dan menggunakannya untuk mengancam akan menyebarkannya jika tak diberi uang,” jelas Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf.

Saat diamankan, pria kemayu ini mengakui semua perbuatannya. Bahkan, aksinya tersebut telah beberapa kali dia lakukan.

“Menurut pengakuan pelaku, dia sudah lebih dari sekali menjalankan aksinya. Semua korbannya adalah pria. Kasus ini sedang kami dalami untuk mencari tahu berapa pasti jumlah korbannya,” pungkasnya.

Saat ini pelaku sedang diinterogasi di Mapolres Palopo. Barang bukti berupa handphone dan kartu ATM pelaku sudah diamankan pihak yang berwajib. (liq)