Berlabuh di PKS, Sulaeman Ishak Akhirnya Terpilih Sebagai Anggota DPRD Luwu

2846
ADVERTISEMENT

BELOPA — Petarung. Itu kata yang layak yang disematkan kepada Sulaeman Ishak, caleg PKS Dapil IV Kabupaten Luwu. Setelah tiga kali maju bertarung di pesta lima tahunan, ia akhirnya terpilih sebagai anggota DPRD Luwu periode 2019-2024.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sebelumnya, Sulaeman dua kali maju sebagai caleg di Partai Demokrat di dapil yang sama. Hanya saja, keberuntungan belum berpihak kepadanya. Raihan suaranya kalah dibanding caleg lain di internal partai. Pada pileg 2019 ini, ia meninggalkan Partai Demokrat dan maju jadi caleg di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Walaupun belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), data C1 menunjukkan perolehan suaranya di internal PKS tak mampu disaingi oleh caleg lainnya. ” Syukur alhamdulillah. Perjuangan saya, keluarga, relawan dan simpatisanberhasil. Terima kasih atas seluruh dukungannya,” katanya.

Dia mengaku saat maju caleg pada periode ini, ia menerapkan falsafah bugis ‘Reso tammangingi’. Artinya kurang lebih berusaha dan bekerja keras. ” Saya memang rajin bersilaturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan apa yang akan saya lakukan jika terpilih nanti,” katanya. Di dapil IV Luwu, persaingan antar caleg sangat ketat. Saking ketatnya, sejumlah caleg incumbent seperti Yasman Miming (Golkar) dan Ansar Pandaka (Hanura) gagal terpilih kembali. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT