BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Sejumlah Wilayah Luwu Raya Diguyur Hujan dan Angin Kencang

13051
ILUSTRASI

PALOPO–Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika(BMKG) Sulawesi Selatan mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan melanda sejumlah wilayah di Luwu Raya, Jumat (10/1/2020).

Esti Kristantri, Prakirawan BMKG Sulsel, Jumat (10/1/2020), menyebutkan, wilayah di Luwu Raya yang diprediksi hujan sedang dan lebat disertai kilat dan angin kencang, yakni wilayah Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, dan Malili, Luwu Timur. Kota Palopo diprediksi hujan dengan intensitas sedang.

“Waspada angin kencang di wilayah utara Sulsel, terutama Luwu Raya, dan sebagian pesisir barat dan selatan Sulsel,” kata Esti.

Untuk Kota Palopo, termasuk Belopa, Malili, termasuk Rantepao dan Makale diprediksikan akan hujan sedang dan lebat pada malam hari.

Wilayah Masamba dan Malili juga diprediksikan hujan lebat pada Sabtu (11/1/2020) dini hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini gelombang air laut setinggi 1,25-2,5 meter (moderate sea) di wilayah perairan Selat Makassar bagian selatan, perairan Kepulauan Selayar, perairan Pulau Bonerate-Kalaotoa, dan Laut Flores. (*/tari)