Jumat Berkah, Cara Citra Lampia Mandiri Bantu Ringankan Beban Warga Lutim di Masa Pandemi

258
ADVERTISEMENT

MALILI–Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung berdampak tidak hanya pada masalah kesehatan akan tetapi juga sosial dan juga ekonomi, diantaranya menurunnya pendapatan sebagian besar masyarakat, bahkan harus kehilangan mata pencahariannya.

Hal ini menggugah hati seluruh karyawan perusahaan tambang PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) untuk ikut membantu meringankan beban tersebut dengan menggelar program Jumat Berkah.

ADVERTISEMENT

Supervisor Eksternal PT. CLM, A.Dodi Manggabarani mengungkapkan bahwa sedikitnya 300 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur yang membutuhkan.

“Kurang lebih 300 paket sembako ini akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan di tiga desa yakni Desa harapan, Pongkeru, Laskap dan Pasi-pasi,” kata A. Dodi, Jumat (29/1/2021).

ADVERTISEMENT

Dodi berharap kedepannya, kegiatan seperti ini tidak hanya disalurkan ditiga desa tetapi ke depannya diharapkan menyasar desa yang lebih banyak lagi.

“Kedepan kami berharap kegiatan seperti ini bukan hanya, ditiga desa tetapi diharapkan lebih banyak lagi desa yang akan tersentuh. Dan diharapkan kedepannya juga bukan sebatas sembako saja tetapi ada berupa bantuan untuk pembangunan rumah ibadah,” harapnya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, kegiatan Jumat berkah yang dilaksanakan tersebut merupakan inisiatif dari karyawan PT. CLM sehingga karyawan melakukan penggalangan dana kepada sesama karyawan.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dan spontanitas dari karyawan ditengah pandemi, dengan adanya rencana ini awalnya kami lakukan koordinasi dengan manajemen perusahaan dan Alhamdulillah direspon baik, sehingga kami bisa laksanakan kegiatan bakti sosial Jumat berkah ini,” jelas Dodi.

Dodi menjelaskan jika kegiatan Jumat berkah ini merupakan diluar dari Program pemberdayaan masyarakat (PPM).

(Rah)

ADVERTISEMENT