Dinkes Palopo Buka Layanan Vaksin Booster di Masjid Agung, Taufiq: Buka Pelayanan Sampai Jam 22:00 Malam Setiap Hari

85
Kadis Kesehatan Palopo, Taufiq
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Kesehatan membuka layanan vaksinasi booster atau dosis ketiga di pelataran Masjid Agung Palopo. Layanan ini dibuka mulai pukul 18:00 hingga 22:-00 Wita setiap hari, atau hingga selesai lebaran.

“Layanan vaksinasi booster di pelataran Masjid Agung Palopo ini, dikhususkan bagi warga yang belum vaksin tahap ketiga yang khawatir vaksin karena berpuasa sehingga dibuka setelah waktu berbuka puasa hingga pukul 22:00 Wita. Ini juga bagian dari upaya Pemkot Palopo memaksimalkan layanan vaksinasi di Kota Palopo,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo, Taufiq kepada KORAN SERUYA, Minggu (24/4/2022).

Tak hanya itu, Dinkes Palopo juga menyiapkan layanan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes), seperti di Puskesmas. “Saat ini, Kota Palopo sudah
menggencarkan vaksinasi booster. Terutama menjelang Lebaran 2022, mengingat ketentuan untuk pelaku perjalanan mudik diharuskan sudah mendapatkan booster. Apalagi Pemerintah Pusat telah mencanangkan target 1 juta jelang dan setelah lebaran,” katanya.

Untuk itu, Taufiq mengajak warga untuk vaksin dosis lengkap atau booster saat menjelang lebaran dan setelah lebaran. Termasuk warga diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Kita sudah buka layanan vaksinasi tahap ketiga atau booster di Masjid Agung, warga silakan memanfaatkan layanan ini. Segera vaksin tahap ketiga setelah berbuka puasa, karena dibuka sampai jam 10 malam,” katanya. (liq)

ADVERTISEMENT