Disarankan Menyerang Personal, Prabowo-Sandi Menolak, Sandiaga: Hargai Pak Kiai

733

JAKARTA–Pasangan Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto, Sandiaga Uno berjanji tidak akan menyerang personal dalam debat Capres/Cawapres sesi I, yang akan diadakan Kamis (17/1/2019). Meski tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengusulkan untuk menyerang secara personal pada debat sesi perdana ini, Sandi secara tegas menolak.

Prabowo juga tidak sependapat dengan usulan BPN. “Ada usulan dari BPN, tetapi Pak Prabowo menolak. Saya sepakat Beliau. Tidak perlu saling menyerang,” kata Sandi Uno.

Dikatakan, debat Capres sesi I ini meski berkualitas. “Kita juga inginkan debat ini penuh rasa saling menghormati dan santunan dalam budaya kita,” katanya.

(BERITA TERKAIT):  Debat Capres I Dinilai Untungkan Jokowi, Tapi Prabowo Siapkan ‘Jurus Jitu’…

Dikatakan Sandi, bukan budaya kita saling menyerang dalam debat untuk menjatuhkan rival politik. Budaya Indonesia, kata Sandi, adalah sopan santun menyampaikan gagasan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku menghormati rival politiknya, Joko Widodo sebagai presiden, dan Ma’ruf Amin selaku ulama.

“Dalam debat ini nantinya, kita akan sangat hormati presiden dan akan memuliakan Pak Kiai,” kata Sandi.

Pasangan Capres/Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjanji tidak akan menyerang personal dalam debat Capres/Cawapres sesi I, yang akan diadakan Kamis (17/1/2019).
Pasangan Capres/Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjanji tidak akan menyerang personal dalam debat Capres/Cawapres sesi I, yang akan diadakan Kamis (17/1/2019).

Sesi pertama debat Capres 2019 antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan digelar pada hari Kamis (17/1/2019) malam, pukul 19.00 WIB. Rencananya, sesi pertama debat capres 2019 Jokowi vs Prabowo akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta.

KPU sudah menentukan tema dan jadwal untuk debat capres 2019. Tema untuk debat tersebut dibagi menjadi lima kelompok. Selain itu, rencananya akan ada lima kali debat resmi sebelum hari pencoblosan, yakni tanggal 17 April 2019. (*/cbd)