FOTO-FOTO : Meriahnya Jalan Sehat IAIN Palopo

1292
Walikota Palopo, HM Judas Amir dan Rektor IAIN, Abdul Pirol memimpin rombongan jalan sehat.

PALOPO — Ribuan peserta jalan sehat meriahkan milad ke-50 tahun Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Minggu (24/6/18) pagi. Peserta jalan sehat berasal dari civitas akademika kampus, mahasiswa, tokoh masyarakat, warga hingga alumni IAIN Palopo. Peserta dilepas oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Mereka berangkat dari pelataran Masjid Agung Luwu Palopo menuju jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Kartini, Landau, Yos Sudarso, Jalan Lingkar hingga tiba di auditorium IAIN Palopo. Di auditorium, panitia pelaksana melakukan undian dengan hadiah utama 3 unit sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Peserta jalan sehat melintas di jalan lingkar timur.

Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol, M.Ag dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada peserta yang terlibat dalam menyukseskan milad IAIN yang ke-50 tahun. “Semoga di perayaan milad ini, bisa menjadi berkah dan kita semua berharap agar IAIN Palopo dapat menjadi lebih baik dan makin maju ke depannya,” harapnya.

Para peserta jalan sehat tiba di auditorium IAIN Palopo.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hj Nursyamsi mengatakan kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh kampus IAIN dalam menggelar milad. Di mana pada kesempatan ini pihak kampus, alumni, mahasiswa serta pemerintah, BRI Cabang Palopo dan Bank Mandiri Syariah Cabang Palopo bekerjasama dalam menyukseskan milad ini.

Rektor IAIN Palopo, Abdul Pirol mencabut kupon undian.

“Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan, karena ini merupakan milad IAIN yang pertama kali diadakan dan tidak menyangka akan semeriah ini,” ujar Nursyamsi yang juga Wakil Dekan III Fakultas Tarbia dan Ilmu Keguruan IAIN Palopo. Hadir juga dalam kesempatan itu, Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung, Ketua TP-PKK, dr Utiasari Judas dan sejumlah pejabat pemkot lainnya. Selain jalan sehat, milad juga dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lari karung, tarik tambang, cabut koin dan pertandingan lainnya. (suf)

Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung menyerahkan hadiah kepada pemenang undian.
Ketua Panitia milad, Hj Nursyamsi menyerahkan hadiah kepada pemenang undian.