VIDEO: Gagalkan Aksi Begal Hingga Sepedanya Rusak, Kang Emon Pedagang Mainan Keliling Jadi Pahlawan di Kampungnya

228
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Kejadian mengharukan dan sempat viral di sosial media oleh aksi heroik pedagang mainan bernama Kang Emon. Aksinya membuat sepeda sang hero tersebut mengalami kerusakan demi mencegah aksi pembegalan oleh dua orang pemuda tak dikenal.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Sukawangi Kampung Balong Poncol Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jumat (6/08/21) kemarin sekira pukul 06.00 WIB.

Yang menjadi korban pembegalan adalah seorang penjual soto. Korban saat itu berjualan dengan sepeda motornya, tiba-tiba muncul dua orang pelaku dan disaat bersamaan Kang Emon mengayuh sepedanya di jalan tersebut.

Melihat aksi perampasan sepeda motor penjual soto, Kang Emon tanpa memikir panjang menghadang kedua pelaku dengan sepedanya hingga kedua pelaku tersungkur di sawah.

ADVERTISEMENT

Saksi berinisial R mengatakan, dengan nyali luar biasa sang penjual mainan tersebut mengadang dua pelaku begal yang sempat membawa motor korban.

“Setelah sepeda motor milik tukang soto dirampas paksa dan dibawa kabur pelaku, penjual mainan langsung menghadang,” kata R, salah satu saksi mata.

Alhasil, dua anak muda sang pelaku berhasil ditangkap warga dan menjadi bulan-bulanan massa setempat.

Meski sepeda miliknya rusak, aksi Kang Emon sang hero patut diacungi jempol oleh warga sekitar yang begitu berani menggagalkan aksi pembegalan.

Videonya pun viral di sejumlah akun instagram.

Salah satu pelaku begal yang berhasil digagalkan oleh Kang Emon. (Foto: IG)

Kang Emon, pedagang mainan yang setiap hari mengayuh sepedanya di jalan tersebut, menurut informasi berdomisili tidak jauh dari jalan tersebut.

Kang Emon tinggal di Kampung Balong Asem, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Sedangkan kedua pelaku diamankan oleh Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.

Makasih Kang Emon, engkau adalah pahlawan sejati!

(*)

ADVERTISEMENT