INFOGRAFIS : Adu Kuat Aripin VS Mahading, Perebutan Ketua Golkar Luwu Timur

678
ADVERTISEMENT

LUTIM — Jelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Luwu Timur dua bakal calon akan memperebutkan kursi Ketua Golkar Luwu Timur. Dua nama itu, yakni Aripin dan Mahading.

Keduanya telah melakukan pengembalian formulir calon Ketua DPD II Golkar Luwu Timur di Sekretariat DPD II Partai Golkar Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, ada lima nama bakal calon yang melakukan pengambilan formulir yakni Aripin, Andi Zulkarnain, Heryanti, Mahading, Badawi Alwi dan Wahidin Wahid.

“Ada dua bakal calon yaitu Aripin dan Mahading. Sebelumnya lima orang yang melakukan pengambilan formulir. Tetapi cuma dua calon yang mengembalikan formulir itu,” Kata Kata Ketua Steering Committee, Najamuddin, Senin (6/9/2021).

ADVERTISEMENT

Proses penjaringan Ketua DPD II Golkar Luwu Timur ini terbilang singkat sebab tanggal 1 hingga 2 September jadwal pengambilan formulir, sedangkan tanggal 3 dan 4 pengembalian formulir.

Sementara itu, Aripin menegaskan bahwa dirinya tidak main-main mendaftar sebagai calon ketua DPD II Golkar Luwu Timur. “Saya serius ingin besarkan Golkar. Saya serius bekerja untuk Golkar,” kata Aripin singkat.

ADVERTISEMENT

Tanpa didampingi siapapun Aripin bertekad dalam proses ini merupakan salah satu upaya untuk membesarkan kembali Partai Golkar di Luwu Timur.

Sementara itu, Mahading juga bertekad untuk menggenggam pucuk pimpinan beringin di Luwu Timur. Pihaknya yakin dapat terpilih sebagai Ketua Golkar pada Musda mendatang. “Berdasarkan suporting yang kami miliki, kami yakin dapat memimpin Golkar Luwu Timur,” kata ketua pemenang Hulser-Budiman pada Pilkada 2020 lalu itu.

Keyakinan bahwa Mahading dapat memimpin Golkar Luwu Timur juga datang dari ketua timnya, Wahidin Wahid. Anggota DPRD Luwu Timur itu bahkan mengklaim telah memegang sejumlah suara jika Musda Golkar berakhir dengan voting.

“Insya Allah. Dari 17 suara sah nanti di Musda, kami telah memegang 14. Untuk memajukan Golkar Luwu Timur serahkan pada ahlinya ke tangan yang pas, yaitu Mahading. Beliau telah teruji di dua Pilkada Lutim,” kata Antiding (sapaan akrab Wahidin Wahid).

Di lain kesempatan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) sempat mengaku sangat hati-hati dalam mengambil kebijakan di Golkar Luwu Timur. Sebab kata dia, selain ketua Golkar Luwu Timur, ada juga Ketua DPRD dan Wakil Bupati Lutim yang juga lowong.

Sehingga, Golkar Sulsel harus jeli dalam menempatkan kader mereka di posisi yang kosong. Sebab jika salah menempatkan kader, akan berimbas pada perolehan suara beringin pada pemilu 2024 mendatang.

“Dibutuhkan seni politik yang tinggi dalam menyikapi permasalahan Golkar Luwu Timur. Jika salah menempatkan kader, suara kami di Pemilu 2024 sebagai taruhannya,” kata TP saat diwawancara beberapa waktu lalu.

Diketahui pelaksanaan Musda Golkar Luwu Timur rencananya digelar 12 September 2021 mendatang di Hotel Sikumbang Tomoni Luwu Timur. (rah/liq)

ADVERTISEMENT