INFOGRAFIS : Panasnya Liga Inggris, Pemuncak Klasemen Hanya Selisih Dua Poin dengan Posisi Lima

74
ADVERTISEMENT

INGGRIS — Liga Inggris telah menjadi liga terbaik di dunia saat ini. Persaingan antar klub dan permainan terbuka menjadi ciri khas yang selalu dinanti para penggila kulit bundar di seluruh dunia.

Pada pekan ketujuh Liga Inggris musim 2021/2022 Chelsea kokoh di puncak klasemen. The Blues meriah poin 16. Urutan kedua, ada Liverpool.

The Reds hanya selisih satu angka dengan pemuncak klasemen dengan poin 15. Berikutnya ada Manchester City, Manchester United, dan Everton yang meraih poin identik, 14. Atau hanya selisih dua angka dari puncak klasemen dan satu angka dari posisi dua klasemen.

Posisi puncak diraih The Blues Chelsea usai menghajar Southamton 3-1. Hasil itu mengangkat posisi anak asuh Thomas Tuchel untuk menggeser Liverpool di posisi pertama klasemen sementara liga inggris 2021/2022.

ADVERTISEMENT

The Blues mengamankan posisinya dari dua tim yang berhasrat merebut posisinya yaitu Liverpool dan Manchester City. Liverpool dan City harus berbagi poin usai keduanya mendapatkan hasil imbang.

Sementara pada laga sebelumnya Manchester United pun harus menerima satu poin kala ditahan imbang 1-1 everton di Old Traford pada Sabtu waktu setempat.

Panasnya perebutan posisi liga Inggris Musim 2021/2022, tim tim Liga Inggris harus menjalani setiap laga dengan persiapan pemain yang fit serta strategi yang tepat bila tidak ingin meraih posisi puncak.

Pasalnya tim yang berlaga di Liga Inggris tidak bisa dianggap remeh baik itu tim promosi maupun tim penghuni papan atas semuanya bisa saja memberikan kejutan pada setiap laganya. (whd/liq)

Chelsea
7 Pertandingan
5 Menang
1 Seri
1 Kalah
15 Gol
3 Kemasukan
16 Poin

Liverpool
7 Pertandingan
4 Menang
3 Seri
0 Kalah
17 Gol
6 Kemasukan
15 Poin

Man City
7 Pertandingan
4 Menang
2 Seri
1 Kalah
14 Gol
3 Kemasukan
14 Poin

Man United
7 Pertandingan
4 Menang
2 Seri
1 Kalah
14 Gol
6 Kemasukan
14 Poin

Everton
7 Pertandingan
4 Menang
2 Seri
1 Kalah
13 Gol
8 Kemasukan
14 Poin

ADVERTISEMENT