Lindungi Anak Mulai Dari Keluarga, Pemkot Palopo Gelar Sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluarga

32
Walikota Palopo, HM Judas Amir. (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) 2022 Kota Palopo. Kegiatan itu berlangsung di Auditorium Saokotae Palopo, Kamis, 22 Desember 2022.

Sosialisasi Puspaga adalah bentuk layanan untuk meningkatkan kehidupan keluarga, dan ketahanan keluarga, melalui program pendidikan pengasuhan, keterampilan menjadi orang tua, keterampilan melindungi anak, kemampuan meningkatkan partisipasi anak dalam keluarga, maupun penyelenggaraan program konseling bagi anak dan keluarga.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo, Suriani Suli menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam upaya pencegahan dan penangananan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dengan tujuan tersedianya layanan keluarga, one top service atau layanan satu pintu, yaitu layanan konsultasi dan konseling bagi anak, orang tua, atau orang yang bertangung jawab terhadap anak.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Walikota Palopo mengatakan bahwa tata cara untuk menilai hal yang menyangkut keluarga, merupakan hal yang kompleks. Maka dari itu Palopo sebagai Kota layak anak, wajib secara terus menerus memberikan perhatian khusus kepada anak. Khususnya kepada lingkungan dimana anak-anak bersekolah.

“Berkat koordinasi itulah maka pada awal kepemimpinan saya di Palopo sarana dan prasana yang ada di sekolah termasuk sarana kebersihan WC bagi siswa kita, Alhamdulillah cukup memadai,” katanya.

ADVERTISEMENT

Walikota juga mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bekerja dengan jujur, dengan penuh tanggung jawab, amanah dalam bekerja , dan selalu mengikuti aturan yang ada, demi kelancaran dalam melayani masyarakat khusunya masyarakat Kota Palopo.

Turut hadir, dari Balitbang Provinsi Sul-Sel, Fitriani, M.Kes., selaku narasumber, Pengurus TP. PKK Kecamatan/Kelurahan Kota Palopo, Instansi terkait Lingkup Pemerintah Kota Palopo. (rls)

ADVERTISEMENT