Luma dan Lumi Jadi Maskot Pilkada Luwu Timur, Ketua KPU: Tahapan Pilkada Dimulai

35
Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu menyerahkan maskot Pilkada Luma dan Lumi kepada Wabup, Akbar Leluasa.
ADVERTISEMENT

PENAMPILAN artis pedangdut Aty Kodong meriahkan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur yang berlangsung di Andi Nyiwi Park, Rabu 19 Juni 2024 malam. Peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Luwu Timur ini tandai dengan peluncuran maskot yang bernama Luma dan Lumi disaksikan ribuan masyarakat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Irfan Lahabu, dalam sambutannya menyampaikan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh perjalanan KPU Luwu Timur dalam menjalankan tugasnya. “Dengan peluncuran ini, kita memulai kegiatan demokrasi kita hari ini,” kata Irfan Lahabu.

ADVERTISEMENT

Tidak terlepas dari itu, Ia juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses mendatang guna mensukseskan Pilkada 2024. “Ini pertama kalinya pemilihan Bupati dan pemilihan Gubernur dilaksanakan secara bersamaan atau serentak. Oleh karena itu, pada pemilihan nanti kita semua harus bersama-sama menjaga dan meningkatkan martabat masyarakat Luwu Timur,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa megajak seluruh warga Luwu Timur agar berpolitik secara santun di Pilkada 2024. “Boleh berbeda pilihan, boleh saling dukung mendukung tapi harus tetap dilakukan secara santun,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Dalam proses pilkada ini, Akbar Andi Leluasa mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar Luwu Timur tetap kondusif. Dalam kegiatan peluncuran tahapan Pilkada Luwu Timur ini, ia mengapresiasi KPU Luwu Timur karena perputaran uang sangat tinggi.

“Malam ini. Saya juga mengapresiasi KPU Lutim yang telah memilih Andi Nyiwi Park sebagai tempat peluncuran tahapan Pilkada Lutim, karena kegiatan ini maka terjadi perputaran uang sangat tinggi, jualan warga disepanjang sungai Malili jadi laku keras akibat banyaknya warga yang hadir di acara ini,” ujarnya. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT