Mall Pelayanan Publik Segera Dibangun di Walmas, Pemkab Luwu Gelontorkan Rp 2,7 M

1922

WALMAS — Sebagai wujud keseriusan pemerintah Kabupaten Luwu kepada masyarakat terkhusus di wilayah Walmas, tahun ini akan dibangun Mall Pelayanan Publik (MPP). Bangunan berlantai dua yang terletak di Desa Barammamase ini anggarannya bersumber dari APBD 2019 sebesar Rp 2,7 Miliar.

Letaknya berdampingan dengan kantor Badan Perwakilan Walmas dan akan menjadi salah satu bangunan icon masyarakat.

Desainnya simple dengan nuansa kantor minimalis modern namun tetap menunjukan karakteristik arsitektur tradisional sebagai pencerminan kearifan lokal semakin menambah nilai estetika.

Selasa (16/07/2019) siang tadi, pemenang tender CV. Jawara Konstruksi melakukan kunjungan bersama ke lokasi. Juga hadir Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Luwu, Suharjono Mappe Anwar, Musjabbar Syukur,selaku Pejabat Pembuat Komitmen, pengawas teknis dan beberapa tim teknis lainnya.

Kehadiran gedung Mall Pelayanan Publik ini di harapkan semakin mempermudah dan mempercepat pelayanan setiap urusan masyarakat.

Bukan saja hanya terkait data kependudukan semata, tetapi termasuk urusan perizinan. Sehingga tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke ibu kota Belopa dengan menempuh jarak hingga delapan puluh kilometer.

Dengan waktu tempuh mencapai dua jam setengah. Karena hakekat dari pelayanan sebuah birokrasi pemerintahan adalah bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan cepat, tepat, mudah dan murah.

” Ini sebagai upaya Pemkab Luwu untuk mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan publik,” kata Suharjono. (fit)