Pelantikan Pejabat Eselon II Luwu Tunggu Hasil Job Fit, Basmin Mattayang: Kalau Bulan Ini Sudah Ada, Kita Lantik

1185
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang
ADVERTISEMENT

BELOPA–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang masih menunggu hasil uji kompetensi atau job fit dan seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama di jajaran Pemkab Luwu. Jika hasilnya sudah ada, Basmin Mattayang akan melakukan pelantikan pejabat eselon II di tubuh Pemkab Luwu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Bahkan, jika hasil job fit dan seleksi terbuka sudah ada dalam bulan ini, maka pelantikan akan dilakukan dalam bulan Desember ini. “Kalau hasilnya sudah keluar bulan ini, maka akan kita lakukan segera pelantikan, supaya kita dapat mengejar ketertinggalan,” kata Basmin Mattayang di kantornya, Jumat (13/12/2019).

ADVERTISEMENT

Sementara Kepala BKPSDM Luwu, H. Sulaiman mengatakan, semua tergantung Bupati Luwu Basmin Mattayang, kapan saja bisa mengadakan pelantikan pejabat eselon II setelah hasil job fit telah ada. Menurutnya, dalam beberapa hari kedepan kemungkinan hasil job fit sudah keluar.

Sementara Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Luwu, Muhammad Ahkam Basmin saat dikonfrimasi soal hasil job fit, belum mau memberi keterangan.

ADVERTISEMENT

Diketahui job fit diikuti pejabat Luwu digelar di Makassar, tanggal 29 November lalu. Job fit ini diikuti 22 peserta dari Pemkab Luwu. Job Pit ini bertujuan untuk menguji calon kepala dinas ini untuk ditempatkan dimana sesuai hasil itu. (mat)

ADVERTISEMENT