Pemuda Luwu Ini Manajer Warkop Kak Jokowi di Makassar, Semua Menu Gratis

1081

MAKASSAR — Ini mungkin warung kopi pertama di Indonesia yang menggratiskan menunya. Namanya, Warkop Kak Jokowi beralamat di Jl Toddopuli Raya Timur, Makassar. Warkop ini didirikan sejak 28 Maret 2019 lalu. Manajernya adalah Arwan Haspri, pemuda kelahiran Belopa, Kabupaten Luwu.

Yang menarik, bagi pengunjung muslim dapat menikmati makan dan minum gratis hanya dengan membaca selawat. Sedangkan bagi nonmuslim, cukup dengan senyum kepada kasir, maka mendapatkan makanan dan minuman gratis juga. Buka mulai pukul 17.00 Wita hingga pukul 01.00 Wita.

Ide munculnya warkop ini, kata Arwan, adalah dari pertemuan beberapa anak muda Makassar yang melihat pembangunan era Jokowi yang dianggap bagus. Makanya diputuskan namanya adalah Warkop Kak Jokowi supaya lebih merakyat dan gampang dikenal khususnya kaum milenial.

” Ini murni dana kumpulan kami berjumlah 7 orang,” katanya, Senin (08/04/2019). Saat ditanya berapa dana yang dikeluarkan tiap hari untuk menyiapkan makanan dan minuman tiap hari, alumni UIT Makassar Jurusan Ilmu Pemerintahan ini menyebut kurang lebih Rp 2 juta.

Arwan mengaku Warkop Kak Jokowi buka hingga tanggal 13 April 2019 mendatang. Setelah pilpres pada 17 April Warkop tetap akan buka dengan nama yang sama. “Istilahnya kita di sini, Pilpres selesai meja warkop. Artinya jangan terlalu serius juga dengan politik saat ini,” sebut dia. Umumnya pengunjung warkop tersebut adalah kaum milenial. Dalam sehari pengunjung mencapai ratusan orang. (adn)