Pujian Gubernur Sulsel Untuk Budiman : Lanjutkan Pak Bupati, Terus Bekerja Untuk Rakyat

96
ADVERTISEMENT

MALILI — Bupati Luwu Timur, H. Budiman memang baru 2 tahun memimpin daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini, namun prestasinya selama memimpin Lutim tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan berbagai penghargaan diraih Lutim baik tingkat provinsi maupun nasional. Selain penghargaan, Bupati berusia 56 tahun ini juga melakukan berbagai inovasi, ide dan gagasan untuk membangun dan menata ibu kota Luwu Timur, Malili dengan sejumlah fasilitas publik tanpa menggunakan Anggaran Pemerintah Belanja Daerah.

Caranya ialah dengan mengajak dunia usaha utamanya perusahaan besar serta perbankan yang ada di Luwu Timur untuk bersama-sama ikut andil dalam pembangunan daerah memanfaatkan dana CSR. Hasilnya, PT. Vale Indonesia, PT. CLM, dan Ikatan Kontraktor Nasional PT. Vale Indonesia, Tbk. (IKONVI) bersedia dan telah membangun fasilitas publik berupa penataan Bundaran Batara Guru (BBG), Sport Center di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan kawasan Skatepark disamping Rujab Bupati Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Tahun 2023 ini saja, Bank Sulselbar yang telah berhasil menata Lapangan Soekarno Hatta (Lapangan Merdeka Malili), kembali akan menata jembatan sungai Malili agar lebih indah. Atas semangat dan kepeduliannya yang sangat tinggi untuk memajukan daerah ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pun tidak ragu untuk melontarkan pujian kepada Bupati Budiman dengan mengatakan bahwa beliau adalah orang yang sangat bersemangat dalam membangun.

Pujian itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan saat menyampaikan sambutan secara virtual pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Luwu Timur yang digelar dalam bentuk Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lutim, Rabu (03/05/2023). “Saya tau ini bapak Bupati Luwu Timur, beliau sangat bersemangat untuk membangun daerahnya, dan Insha Allah ini menjadi berkah buat Sulawesi Selatan, dan Luwu Timur pada khususnya,” kata Andi Sudirman.

ADVERTISEMENT

“Terus dilanjutkan pak Bupati, jangan pernah berhenti bekerja untuk rakyat, saya tau pak Bupati terus bekerja dan terus berusaha untuk masyarakatnya. Saya sangat mensupport bapak Bupati, tidak akan pernah saya melihat-melihat, 100% support saya, biar manusia yang melihat langsung, kami akan membantu pak Bupati, kita saling membantu satu sama lain untuk seluruh Luwu Timur yang kita cintai bersama,” tandas Andi Sudirman. (rls/roy)

ADVERTISEMENT