Seruunya Pedagang PNP Palopo Berjoget Berbalut Merah Putih Sambil Berjualan, Yuk Tonton Videonya

832
Perayaan HUT Proklamasi RI ke-76 tahun ini, 17 Agustus 2021, kurang meriah karena pandemi covid-19. Namun, tidak berlaku bagi Penjual ikan, ayam potong, dan daging di Pusat Niaga Palopo (PNP), Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Mereka tetap merayakan HUT Proklamasi di tengah kesibukan berjualan.
ADVERTISEMENT

VIDEO PEDAGANG PNP RAYAKAN HUT PROKLAMASI SAMBIL BERJUALAN 

KORANSERUYA.COM–Perayaan HUT Proklamasi RI ke-76 tahun ini, 17 Agustus 2021, kurang meriah karena pandemi covid-19. Namun, tidak berlaku bagi Penjual ikan, ayam potong, dan daging di Pusat Niaga Palopo (PNP), Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Mereka tetap merayakan HUT Proklamasi di tengah kesibukan berjualan.

ADVERTISEMENT

Cara mereka memperingati HUT Proklamasi RI ke-76 tahun ini, sangat unik. Mereka berjualan sambil berjoget dengan nuansa merah putih. Ada juga pedagang mengibarkan bendera Merah Putih sambil berjoget di tempat jualannya. Suasananya jadi meriah dan semarak.

Yang menarik, para pedagang daging di PNP Palopo tersebut juga berbalut seragam merah putih sambil berjoget mengikuti irama musik. Tentu saja, aksi pedagang ini menarik perhatian pengunjung atau pembeli di PNP. Bahkan, warga tertarik berbelanja atau hanya sekedar melihat dan berfoto.

Selain menggunakan nuansa merah putih, para pedagang memberlakukan diskon. Setiap pembelian satu ekor ayam diberi diskon Rp5.000 dari harga normal.

“Selain memperingati Hari Kemerdekaan, penggunaan pakain merah putih untuk menarik pembeli mengingat saat ini pandemi covid-19, dimana pembeli sangat sepi. Kami berharap, dengan cara begini bisa menarik pembeli,” kata Alvian, salah seorang pedagang.

VIDEO PEDAGANG PNP RAYAKAN HUT PROKLAMASI SAMBIL BERJUALAN 

Menurut Alvian, pihaknya mengumpulkan dana untuk membeli ornamen bernuansa merah putih, agar menumbuhkan suasana semarak perayaan HUT Proklamasi di kawasan PNP. “Alhamdulillah, suasananya sangat meriah dan semarak. Pembeli juga ramai,” katanya.

Salah seorang pembeli, Wasni, mengaku takjub melihat kemeriahan pedagang merayakan HUT Proklamasi sambil berjualan. “Ini sangat unik, sangat semarak,” katanya.

Wasni mengaku hatinya bergetar melihat suasana merah putih di kawasan PNP itu, apalagi saat ini masa pandemi dimana perayaan HUT Proklamasi tahun ini tidak semarak seperti tahun-tahun lalu sebelum pandemi corona. (***)

ADVERTISEMENT