Tindaklanjuti Aspirasi Warga, Abang Fauzi: Jalan Berlubang di Kappuna Luwu Utara Diperbaiki

161
Jalan di Kappuna, Luwu Utara Diperbaiki. (foto : tim Abang Fauzi)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Jalan berlubang terlihat sepanjang 50 meter yang terletak di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara kini telah mendapat perbaikan.

Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi bergerak cepat meminta Kementerian PUPR melalui balai jalan untuk segera melakan perbaikan. Hal ini didasari banyaknya aspirasi masyarakat terkait potensi kecelakaan di ruas jalan tersebut.

“Masyarakat banyak yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Lewat Kementerian PUPR kita coba komunikasi dan ternyata bisa dilakukan perbaikan segera. Saat ini sudah sementara pengerjaan,” kata anggota Fraksi Partai Golkar ini.

Fauzi mengatakan, jalan nasional tersebut merupakan salah satu jalur utama pemudik di Luwu Raya. Sehingga ia berharap akan bisa selesai sebelum arus mudik nantinya.

ADVERTISEMENT

Kepala Bidang Preservasi II Balai Jalan Sulsel Kementerian PUPR Ali Duhari mengatakan, lokasi pemeliharaan tersebut sepanjang 50 meter.

“Pengerjaan ruas jalan nasional ini telah dimulai 8 April 2022 lalu dengan menghampar sirtu yang terletak di km 438+209 antara Kabupaten Luwu dan Masamba,” katanya.

Selanjutnya, akan dilakukan penimbunan kelas A dan pengaspalan kurang kebih 50 meter. “Target kami selesai sebelum mudik lebaran nantinya,” jelasnya. (***)

ADVERTISEMENT