Video Bocah 3 Tahun di Palopo Ini Punya Kebiasaan Aneh, Tubuhnya Harus Selalu Basah, Termasuk Saat Tidur

1599
ADVERTISEMENT

SEORANG anak bernama Muhammad Yusuf di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, memiliki keunikan. Yusuf yang tinggal bersama orangtuanya di daerah pantai, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara, Kota Palopo, merasa gelisah, kesakitan, dan tidak nyaman jika tubuhnya tidak basah.

 

Yusuf saat ini berusia 3 tahun dan bersekolah di salah satu TK di daerah Kelurahan Benteng. Lantaran tidak nyaman jika tubuhnya tidak dibasahi air, sehari-harinya tubuh bocah ini harus disiram air atau dibasahi. Termasuk ketika tidur di malam hari, tubuh Yusuf harus dibasahi. Kalau tidak basah, bocah ini tidak akan bisa tidur dan akan terus gelisah.

Suardi, ayah sang bocah, awalnya tidak khawatir dengan keanehan yang dimiliki anaknya. Namun, seiring waktu, Yusuf mulai mengeluh tidak nyaman jika tubuhnya tidak basah. Termasuk saat tidur, anak pertama dari dua bersaudara ini meminta kepada orangtua agar disiram air. Terpaksa pakaian dan sarung Yusuf dibasahi kedua orangtua.

Tak hanya tidur, dalam kondisi bermain bersama teman-temannya, atau beraktivitas di siang hari, tubuh Yusuf juga harus basah. Nyaris Yusuf tidak pernah mengenakan baju yang tidak basah. Malahan Yusuf sering berendam di air empang yang berada di sekitar rumahnya agar nyaman dan tidak gelisah.

ADVERTISEMENT

Siti, ibu bocah ini juga mengakui, buah hatinya itu tidak nyaman dan akan selalu gelisah jika tidak berendam di air di siang hari, atau menyiram tubuhnya dengan air. Karena harus tubuhnya basah, pakaian yang dikenakannya selalu dalam keadaan basah.

Ibu Yusuf juga mengakui, terkadang di malam hari, jika merasa gelisah, Yusuf pergi berendam di empang. Walau tengah malam, Yusuf bisa berjam-jam berada didalam air. Anehnya, meski berendam air di tengah malam, Yusuf tidak terkena sakit seperti demam dan flu.

Kedua orangtua Yusuf mengaku mulai khawatir dengan kondisi puteranya, karena memiliki kelainan yang tidak lazim seperti anak-anak sebayanya. Namun Suardi mengakui, anaknya belum pernah dibawa ke dokter untuk berobat atau memeriksakan kondisi kesehatannya. Mereka baru berencana memeriksakan kondisi kesehatan Yusuf. Mereka berharap, keanehan yang dimiliki Yusuf bukanlah penyakit berbahaya, dan bisa hidup normal seperti anak-anak seusianya.

Sementara itu, dokter Ishak Iskandar, menyarankan agar bocah Yusuf dibawah kedua orangtuanya ke puskesmas atau rumah sakit, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Mantan Kadis Kesehatan Kota Palopo ini menyebutkan, gejala gelisah dan tidak nyaman yang dialami Yusuf bisa saja disebabkan oleh hipertiroidisme, yaitu kader hormon tiroid yang lebih tinggi didalam darah. Namun untuk memastikan, bocah Yusuf perlu diperiksa dokter spesialis anak untuk memastikan diagnosisnya. (hwn)

ADVERTISEMENT