Video Bupati Luwu Timur Teteskan Air Mata Dihadapan Mahasiswa

1748
ADVERTISEMENT

 

KORANSERUYA.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman, meneteskan air mata di hadapan mahasiswa saat menyampaikan orasi ilmiah pada pembukaan kuliah semester gasal tahun akademik 2021/2022 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Jumat (3/9/2021).

Pada kesempatan itu, Budiman menceritakan sosok seorang ibu yang sangat berperan penting dalam karirnya mulai dari ASN hingga menjabat sebagai Bupati Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Ia menitipkan pesan kepada mahasiswa IAIN Palopo, bahwa sepandai apapun kita tidak ada apa-apanya jika tidak berbakti kepada orang tua.

Dijelaskannya bahwa suatu ketika, pada saat baru lulus kuliah, Budiman sempat mendaftar CPNS dua kali namun gagal, sejak itu ia Intropeksi diri bahwa ada yang salah pada dirinya,

ADVERTISEMENT

“Jadi saat itu saya pulang ke Malili rumah orang tua, minta maaf dan sujud di kaki Ibu saya, selepas itu saya balik ke Makassar dan Alhamdulillah segala pengurusan saya terangkat pegawai Allah mudahkan hingga saat ini menjadi Bupati.” ungkap Budiman sambil meneteskan air mata di atas podium.

“Muliakanlah orang tua, karena jika ada masalah sama orang tua, kita sulit menggapai cita-cita bahkan segala urusan kita terasa sulit. Saya tidak jadi bupati jika bukan do’a restu dari orang tua,” lanjut Budiman.

ADVERTISEMENT

Sekedar diketahui, Orasi ilmiah yang dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur itu mengangkat tema tentang “arah dan kebijakan pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam Bidang Pendidikan Agama Islam Guna Mewujudkan SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing”.

Orasi dilakukan secara daring live streaming YouTube dan zoom meeting dari Aula Rektorat lantai III IAIN Palopo. (Rah)

ADVERTISEMENT