Video Pencuri Celengan Masjid Nyaris Diamuk Massa di Palopo

1576
AD diamankan polisi ke Mapolres Palopo setelah tertangkap basah hendak mencuri celengan Masjid Nur Afiat di Jalan Salak, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu (18/8/2021)-- foto istimewa--
ADVERTISEMENT

 

KORANSERUYA.COM–Apes bin sial dialami pria ini. Dia nyaris jadi bulan-bulanan warga karena tertangkap basah hendak mencuri celengan Masjid Nur Afiat di Jalan Salak, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulsel.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11:00 Wita, Rabu (18/8/2021) siang tadi.

ADVERTISEMENT

Pelaku yang nyaris diamuk warga ini berinisial AD, 35 tahun. Dari pengakuannya, dia berasal dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

AD dicurigai warga di sekitar Masjid Nur Afiat karena terlihat mengelilingi masjid dengan gelagat aneh. Warga yang curiga memantau pria itu. Kecurigaan warga terbukti. Tak lama berselang, AD mencoba membobol kotak amal yang terbuat dari bahan kaca.

Nah, saat sedang beraksi, warga langsung menangkapnya. Dia hampir saja dibabakbeluri warga. Untung saja, ada warga yang berusaha menyelamatkannya dan menyerahkannya kepada polisi. Pelaku kemudian diamankan dan digiring ke Mapolres.

Kasubag Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistyono, membenarkan penangkapan AD karena terciduk warga hendak membobol celengan masjid. “Sudah diamankan di Mapolres,” kata AKP Edy. (***)

ADVERTISEMENT