Wakil Ketua MPR RI Puji Palopo Makin Maju di Tangan Judas Amir

160
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Walikota Palopo, HM Judas Amir, Rabu (21/06/2023). Silaturahmi digelar di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Walikota Palopo.

Dalam kunjungannya, Sjarifuddin Hasan didampingi oleh anggota DPR RI, Devhy Bijak Pawindu. Sjarifuddin mengaku kunjungannya ke Palopo sekaligus untuk bernostalgia. Diketahui, Sjarifuddin adalah putra Luwu kelahiran Bua. Pada kesempatan itu, ia mengakui Kota Palopo saat ini benar-benar berkembang secara pesat dan maju.

ADVERTISEMENT

” Di tangan walikota Judas Amir, Palopo betul-betul luar biasa. Sangat maju dan berkembang pembangunannya. Saya sangat kagum,” kata politisi partai Demokrat itu. Sjafruddin juga mendorong generasi muda di Luwu Raya khususnya Kota Palopo untuk terus berinovasi. Dirinya juga mengatakan bahwa salah satu tugas MPR adalah merubah konstitusi Sebelumnya banyak masyarakat agar dilakukan amandemen konstitusi yang tadinya hanya dua periode agar bisa di amandemen tiga periode.

Banyak pandangan masyarakat termasuk tokoh-tokoh dengan alasan kondisi sekarang beda dengan kondisi saat dilakukan reformasi. Karena kita sudah melakukan amandemen sebanyak empat kali ada pandangan menganggap bahwa perlu amandemen kelima menyangkut masalah jabatan presiden dan masa jabatan presiden.

ADVERTISEMENT

Sehingga dilakukan komunikasi dan sosialisasi hampir seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder dan mengambil kesimpulan bahwa MPR Periode 2019-2024 sepakat untuk tidak melakukan amandemen UUD 1945. Sehingga menurutnya pemilu 2024 akan datang itu akan berjalan dengan lancar, damai dan transparan, jujur dan adil.

Sementara itu, Walikota Palopo Judas Amir, mengatakan Tana Luwu merupakan Indonesia mini. Makanya, persatuan harus tetap dijaga. ” Sejak dulu bahwa kita lah yang pertama daerah yang menerima transmigrasi di tana luwu ini membuktikan bahwa kita adalah masyarakat yang menerima sebaik-baiknya hal yang diatur oleh negara,” katanya.

Usai acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata antara Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia dan Walikota Palopo. Acara tersebut turut dihadiri juga Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, Unsur Forkopimda Kota Palopo Serta Pimpinan Daerah Kota Palopo. (rls)

ADVERTISEMENT