01 dan 02 Positif Corona, Balaikota Disterilkan

123
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan positif tertular virus Corona. Pernyataan ini disampaikan Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram resminya. Anies menyebut tertular corona dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria yang lebih dulu dinyatakan positif.

“Hari Minggu saya melakukan tes swab antigen, hasilnya negatif. Kemudian Senin 30 November saya tes Swab PCR malamnya hasilnya positif,” ujar Anies dikutip VIVA, Selasa 1 Desember 2020.

Anies menjelaskan, penjelasan mengenali positif corona ini dilakukan demi langkah transparansi agar orang yang selalu berada di lingkungannya tertib melakukan protokol kesehatan, di antaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Sejak awal kami selalu transparan menyampaikan informasi mengenai angka positif corona di wilayah Jakarta,” ucap Anies.

ADVERTISEMENT

01 dan 02 Positif Corona, Balaikota Disterilkan

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 150 petugas serta 110 petugas kebersihan dari Biro Umum dan ASD untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung kompleks Balai Kota pada Selasa, 1 Desember 2020.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti permintaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Biro Umum untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di lingkungan Balai Kota Jakarta.

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, mengatakan para petugas pemadam kebakaran akan dilengkapi 41 unit power sprayer dan satu unit watermist dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

“Seluruh ruangan dan lantai di Kompleks Balai Kota akan disemprot disinfektan. Petugas damkar kita juga dibantu sekitar 30 petugas pamdal Balai Kota,” ucap Satriadi di Jakarta.

(*/iys)

ADVERTISEMENT