1.191 Siswa SMKN 2 Palopo Naik Kelas, Nobertinus: Penilaian Melihat Keaktifan Siswa

49
Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus, bersama Wakasek SMKN 2 Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 1.191 siswa SMKN 2 Kota Palopo, Sulawesi Selatan, dinyatakan naik kelas. Hasil itu berdasarkan keputusan bersama dewan guru SMKN 2 Palopo. Selain itu, 69 siswa dinyatakan tidak lulus.

564 siswa yang naik kelas itu merupakan siswa kelas XI yang naik ke kelas XII dan 627 lainnya merupakan siswa kelas X yang naik ke kelas XI.

ADVERTISEMENT

“Penilaian, memperhatikan keaktifan siswa selama proses belajar mengajar termasuk diantaranya penyelesaian tugas-tugas mandiri, Juga penilaian pada mid semester dan ujian akhir semester,” kata Kepala Sekolah SMKN 2 Palopo, Nobertinus.

“Dengan pertimbangan semua aspek tersebut, 1.191 siswa kami dinyatakan naik kelas, sementara 69 peserta didik kami, dengan berat hati dinyatakan tidak naik kelas,” ungkapnya.

Meski demikian, Nobertinus berharap kepada siswa yang dinyatakan tidak naik kelas untuk tetap semangat dan tidak berkecil hati.

“Untuk siswa yang dinyatakan tidak naik kelas dipersilahkan untuk mengulang di tingkat yang sama pada tahun ajaran baru nanti, tetap semangat dan jangan berkecil hati,” ujarnya.

Nobertinus berharap pada tahun ajaran baru, sekolah telah diperbolehkan untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Kami berharap tahun ajaran baru nanti, sekolah telah diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka meskipun terbatas,” bebernya.

“Karena bagaimanapun pendidikan di SMK itu tidak hanya transfer pengetahuan, tapi juga ada karakter dan kompetensi yang harus dibentuk melalui tatap muka atau praktik di bengkel jurusan yang ada di sekolah,” panjangnya. (har/liq)

ADVERTISEMENT