1 Agustus, 267 CJH Luwu Bertolak ke Sudiang, Ini Harapan Sekda Luwu

858
ilustrasi haji
ilustrasi haji
ADVERTISEMENT

BELOPA–Sebanyak 267 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Luwu bersama 20 orang pendamping akan bertolak ke Asrama Haji Sudiang Makassar, tanggal 1 Agustus 2018 mendatang, untuk selanjutnya berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji.

Para CJH Luwu ini akan meninggalkan Luwu menumpangi 11 bus dari Masjid Agung Belopa, sekitar pukul 04:00 Wita, tanggal 1 Agustus mendatang.

“Kita berharap agar para CJH dilayani dengan baik, agar mereka merasa nyaman dan nyaman selama proses pemberangkatan dan pemulangan,” ujar Sekda Luwu, Syaiful Alam, dalam rapat koordinasi pemberangkatan CJH Luwu, Selasa (24/7/2018).

Rapat tersebut dipimpin Sekda Luwu, H. Syaiful Alam, dan dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Luwu dan pihak terkait lainnya, termasuk Kepala Kemenag Luwu, Drs H. Jufri, MA.

ADVERTISEMENT

(BACA JUGA): Dua Perusahaan Besar Tunggak Pajak Ratusan Juta di Luwu

Dalam rapat tersebut, Sekda Luwu juga menyampaikan doa dan harapannya kepada seluruh CJH Luwu agar menjadi haji yang mabrur. Juga, dia berharap agar tamu ‘Baitullah’ ini senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan serta keselamatan hingga kembali ke tanah air usai menunaikan ibadah haji.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kepala Kemenag Luwu, Drs H. Jufri, MA, berharap, agar seluruh CJH senantiasa menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji. “Jaga kesehatan karena kondisi cuaca di sana (Mekkah) suhunya lebih panas dari di Luwu,” ujarnya.

(BACA JUGA): PROFIL CALEG: Norma Yuni, Siap Perjuangkan Hak Perempuan di DPRD

Dikatakan dia, kepergian para jamaah meninggalkan segenap keluarga dan sahabat untuk melaksanakan ibadah haji merupakan suatu pengorbanan yang hakikatnya sangat tinggi nilainya bagi seseorang sebagai bentuk takwa kepada Allah SWT.

“Untuk itu, saya imbau para jemaah benar-benar menunaikan ibadah haji ini semata-mata sebagai bentuk takwa kepada Allah SWT semata. Niatkanlah untuk berangkat haji ini menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga pulang nanti bisa menjadi yang lebih baik juga,” ucap Jufri. (ucu)

ADVERTISEMENT