10 Januari, DPC PDI Perjuangan Kota Palopo Bakal Rayakan HUT PDIP ke 48

252
ADVERTISEMENT

PALOPO–PDI Perjuangan telah memasuki usia yang ke 48 tahun, usia yang cukup mapan bagi sebuah partai politik.

Tema HUT PDI Perjuangan kali ini adalah “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”, dimana jalur kebudayaan Indonesia berakar kuat pada cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945, sementara Jalan Kebudayaan menggelorakan seluruh jati diri bangsa.

Nah, dalam rangka HUT ke 48 tahun partai berlogo banteng yang akan jatuh pada 10 Januari 2021 itu, DPC PDI Perjuangan Kota Palopo telah menyiapkan berbagai macam kegiatan.

Hal ini disampaikan ketua DPC PDI Perjuangan kota Palopo, Alfri Jamil saat ditemui Koran Seruya, Kamis 7 Januari 2021.

ADVERTISEMENT

“Bahwa sesuai instruksi DPP Partai, maka kami telah menyiapkan berbagai macam kegiatan sosial diantaranya pembagian 48 tumpeng yang akan dibagikan ke kader serta masyarakat,” ucap Alfri.

Lanjut dia lagi, “Dan juga akan dilakukan agenda penanaman pohon di bantaran sungai yang merupakan aksi sosial yang dilaksanakan oleh para kader serta struktural partai kami,” imbuhnya.

Tak ketinggalan, Alfri juga mengimbau agar para kader mengikuti rangkaian Pembukaan HUT Partai melalui media daring untuk mendengarkan Pidato Politik Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri dan sambutan Presiden Jokowi.

“Akan ada atraksi kebudayaan untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi corona dalam rangka merayakan HUT ke 48 yang digelar oleh DPP PDIP,” pungkasnya.

Atraksi budaya tersebut mulai dari wayang kulit, wayang golek, ludruk, lomba pantun dan puisi, hingga mengangkat cerita La Galigo dan stand up komedi. Atraksi budaya tersebut akan ditampilkan dengan cara-cara yang menarik untuk menghibur rakyat di tengah pandemi COVID-19, katanya.

Oleh karena itu, PDIP mengajak seluruh pemuda pemudi Indonesia, kaum perempuan, tokoh masyarakat, pemerhati lingkungan, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memperkuat kebudayaan melalui gerakan mencintai bumi, pungkas Alfri. (mat/iys)

ADVERTISEMENT