Kebakaran Hebat, 10 Rumah Ludes dan Seorang Lansia Tewas di Tanete Rilau Barru

186
ADVERTISEMENT

BARRU–Sekurangnya sepuluh rumah hangus dilalap kobaran api hingga rata dengan tanah di Kampung Kessie, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu dini hari tadi (6/2), pukul 01.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Seruya, kobaran api berawal dari rumah salah satu warga membesar begitu cepat hingga melalap rumah lainnya.

ADVERTISEMENT

Warga sekitar lokasi kebakaran langsung berjibaku memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, namun kobaran api terlanjur membesar dan menghanguskan 10 rumah hingga rata dengan tanah, sebelum armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. Warga juga terlihat berusaha padamkan api yang telah membesar.

Dari peristiwa ini, seorang lansia bernama Hj Maemunah (71) ditemukan meninggal dunia lantaran terjebak kobaran api dan tidak dapat diselamatkan.

ADVERTISEMENT

Korban kemudian langsung dievakuasi dengan menggunakan ambulance ke RSUD Barru.

Hingga saat ini belum dapat diketahui penyebab terjadinya kebakaran dan kerugian materi yang diakibatkan dari kobaran api.

“Dugaan sementara arus pendek listrik, tapi kami masih melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Tanete Rilau, Iptu Sudarto.

(*/iys)

Video peristiwa terkait:

ADVERTISEMENT