100 Hari Pemerintahan JUARA, Ini harapan Bendahara KNPI Palopo

567
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tidak terasa 100 hari pemerintahan pasangan walikota terpilih HM Judas Amir dan wakil walikota Rahmat Masri Bandaso berjalan. Mereka dilantik pada Rabu (26/9/18) lalu.

Bendahara KNPI Palopo, Herman Saputra, berharap pemerintahan JUARA juga fokus pada pembangunan kepemudaan, selain pembangunan layanan publik yg lain.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, pembangunan pemuda dapat dimaknai sebagai strategi yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam seluruh aspek kehidupan manusia dan memperhatikan serta melibatkan pemuda ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program di berbagai bidang kehidupan dan pembangunan.

Hari ini, kata eks LO Juara itu, kesempatan dan peluang yang dimiliki oleh pemuda  untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan harus dibuka lebar oleh pemerintah.

ADVERTISEMENT

Pemuda harusnya memiliki akses untuk berpartisipasi dalam proses-proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi kegiatan-kegiatan pembangunan.
Posisi pemuda harus dijadikan sebagai subjek/pelaku pembangunan.

“Jangan hanya sebagai objek pembangunan,” katanya.

Ia juga mengapresiasi penandatangan nota kesepahaman antara pemerintah Kota Palopo dengan KNPI Kota palopo, terkait pengembangan sumber daya manusia dan pelayanan kepemudaan pada pelantikan lalu.

Dengan adanya nota kesepahaman tersebut pembangunan pelayanan kepemudaan dikota Palopo akan dilaksanakan secara massif oleh teman-taman KNPI. (rls)

ADVERTISEMENT