100 Persen Naik Kelas, Kepala SMPN 4 Palopo Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

44
Kepala Sekolah SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebesar 100 persen peserta didik SMPN 4 Palopo naik kelas. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi, beberapa waktu lalu.

Total sebanyak 534 siswa naik kelas, diantaranya 243 siswa kelas 7 naik ke kelas 8 dan sementara 291 peserta didik lainnya kelas 8 yang naik ke kelas 9.

ADVERTISEMENT

Kartini mengatakan kedepan pembelajaran bisa berjalan lebih baik lagi. “Kita berharap semoga pandemi bisa membaik, dan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan meskipun hanya terbatas,” kata Kartini Alwi.

Saat ini, SMPN 4 Palopo kembali melakukan pendataan siswa. Hal itu dilakukan guna melibatkan orang tua siswa dalam memantau anaknya mengikuti pembelajaran yang kemungkinkan masih dilaksanakan dari rumah.

ADVERTISEMENT

“Beberapa siswa sulit dihubungi selama menjalani pembelajaran dari rumah, sehingga kita lakukan pendataan kembali, mulai dari nomor kontak dan alamat rumah peserta didik,” terang Kartini.

Orang tua siswa juga dijelaskan Kartini, diberikan pemahaman hasil evaluasi pembelajaran selama 1 tahun belakangan ini.

ADVERTISEMENT

“Kita juga sampaikan kepada orang tua siswa, hasil evaluasi anaknya selama pelaksanaan pembelajaran jarak jauh dilaksanakan 1 tahun terakhir,” pungkas Kartini. (har/liq)

ADVERTISEMENT